Dibantu Warga, Prajurit Kostrad Perbaiki Pos Perbatasan di Papua

Jum'at, 06 September 2019 - 08:52 WIB
Dibantu Warga, Prajurit Kostrad Perbaiki Pos Perbatasan di Papua
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad bersama masyarakat, melakukan kerja bakti perbaikan Pos Somografi, di perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Ist.
A A A
KEEROM - Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, memperbaiki pos keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini, dibantu masyarakat Desa Somografi, Kabupaten Keerom.

Prajurit penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, di tanah Papua tersebut, berinisiatif untuk memperbaiki pos keamanan, setelah melihat kondisinya tidak kokoh lagi dan dimakan lapuk.

Komandan Pos (Danpos) Somografi, Letda Inf. Prawira Guntara mengaku, kondisi pos keamanan sudah sangat memprihatinkan, sehingga harus segera dilakukan perbaikan agar dapat berfungsi dengan baik.

"Pos keamanan ini kami tempati untuk menjaga keamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini, untuk sembilan bulan ke depan," ujarnya.

Dia mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pos keamanan perbatasan, karena turut berpartisipasi aktif membantu para prajurit memperbaiki pos keamanan tersebut.

"Seperti moto yang selama ini diyakini oleh prajurit TNI, bahwa TNI kuat karena adanya dukungan dari masyarakat. Kami berharap bisa selalu dekat dengan masyarakat, dan selalu bisa menjadi contoh serta berguna untuk masyarakat," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.6960 seconds (0.1#10.140)