Kotak dan HIVI! Menggebrak di Panggung Mahasiswa Baru UMM

Jum'at, 06 September 2019 - 09:12 WIB
Kotak dan HIVI! Menggebrak di Panggung Mahasiswa Baru UMM
Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Fauzan, bersama grup Band Kotak, dan HIVI!, hadir di pesta penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Tiga tahun terakhir, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menghadirkan tradisi baru dalam penyambutan kehadiran mahasiswa baru di kampus putih tersebut.

Setiap penutupan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) UMM, selalu dihadirkan kejutan bagi mahasiswa baru. Kali ini, kejutan itu datang dari grub band Kotak, dan HIVI!.

Dua band papan atas ibu kota ini, menghadirkan kemeriahan dan kegembiraan di tengah ribuan mahasiswa baru UMM dan civitas akademika UMM, melalui pertunjukan bertajuk Hello Maba 2019. Spesial untuk menghibur maba dan civitas akademika UMM, band Kotak dan HIVI! dapat hadir dalam formasi lengkap membawakan lagu-lagu andalannya.

Hadir personil band Kotak, antara lain adalah Chua (bass), Cella (gitar), dan Tantri (vocal). Sementara, HIVI!, beranggotakan Neida Aleida (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar).

Dalam momen menggembirakan itu juga, personil kedua band mendapat gelar kehormatan dengan dinobatkan sebagai anggota keluarga kehormatan Kampus Putih, UMM. Hal itu ditandai dengan disematkannya jas kebanggan almamater UMM, merah maroon, kepada seluruh personil band Kotak dan HIVI!.

Saat ditemui sebelum naik panggung, Chua Kotak mengaku punya kenangan khusus terhadap Muhammadiyah. Kehadiran Swasti Sabdastantri, nama lengkap Chua, di UMM mengingatkannya pada kenangan dan bagaimana Muhammadiyah mendidik para siswanya dengan semangat mencerdaskan anak bangsa.

Ia sempat mengenyam pendidikan di SMA Muhammadiyah di Surabaya. "Meskipun cuma satu setengah tahun, tapi memang ajaran di sekolah itu open minded, teknologinya bagus, dan kita juga memang dituntut untuk beripikiran internasional. Jadi apa yang kita dapat itu bisa dipakai untuk ke depan," ungkapnya.

Sebelumnya, pada penutupan Pesmaba tahun 2017. UMM menghadirkan Fathin Sidqia Lubis, juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Ia hadir di Hall Dome UMM menghibur 7000 mahasiswa baru. Seisi Hall Dome UMM ikut bernyanyi saat Fathin membawakan cover lagu Bruno Mars yang berjudul "Grenade".

Tak kalah mengejutkan, pada penyelenggaraan Pesmaba 2018, pedangdut yang tengah naik daun saat itu, Via Vallen, sukses 'menggoyang' lapangan Helipad UMM dengan lagu-lagu yang tentu penonton hapal. Tak lupa, Meraih Bintang, judul lagu pamungkas yang merupakan official theme song Asian Games juga dibawakan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7435 seconds (0.1#10.140)