Sudah Waktunya Kota Malang Jadi Pusat Peradaban Anti Korupsi

Jum'at, 06 September 2019 - 17:10 WIB
Sudah Waktunya Kota Malang Jadi Pusat Peradaban Anti Korupsi
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarif, bersama Wali Kota Malang, Sutiaji, membuka acara Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Potensi intelektual yang terbangun di tengah masyarakat Kota Malang, menjadi modal besar bagi kota pendidikan ini untuk menjadi pusat peradaban anti korupsi.

Adanya harapan Kota Malang, menjadi pusat peradaban anti korupsi ini, ditegaskan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M. Syarif saat pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Balai Kota Malang, Jumat (6/9/2019).

Sudah Waktunya Kota Malang Jadi Pusat Peradaban Anti Korupsi


Menurut Laode, Kota Malang bukan saja harus bisa menjadi pusat peradaban anti korupsi bagi Indonesia, namun juga bagi dunia. "Mengapa demikian karena kita belajar dari masa lalu, jika kita pernah tergelincir, Insya Allah kedepannya kita tidak akan terpeleset pada jurang yang sama" ujarnya.

Laode juga mengapresiasi Kota Malang, karena telah 100 persen menyampaikan LHKPN kepada KPK. Apresiasi lainnya yang juga diberikan untuk Kota Malang, adalah dengan dilaksanakannya pendidikan karakter sejak usia dini.

"Hal tersebut sejalam dengan tujuan kampanye anti korupsi yang dilakukan oleh KPK, bukan saja hanya melakukan kampanye biasa namun kami berupaya menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat" tambah Laode.

"Tentu, Program Pendidikan Karakter yang dilakukan oleh Pemkot Malang merupakan dasar dari pembentukan akhlak yang tujuannya juga bisa membentuk karakter antikorupsi" tuturnya.

Sudah Waktunya Kota Malang Jadi Pusat Peradaban Anti Korupsi


Laode juga menyampaikan harapannya agar Kota Malang, bisa menjadi kota percontohan di Indonesia, untuk pelaksanaan pendidikan anti korupsi seperti halnya pelaksanaan pendidikan karakter masyarakatnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Wali Kota Malang, Sutiaji juga menyampaikan dukungannya dengan segala program kegiatan yang dilaksanakan oleh KPK "Insya Allah Kota Malang akan terus berupaya memperbaiki diri dan berbenah dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang anti korupsi seperti tujuan kampanye KPK pada kegiatan hari ini" kata Sutiaji.

Dengan dilaksanakannya Roadshow ini di Kota Malang, lanjut Sutiaji, akan menjadi motivasi serta inspirasi bagi Kota Malang untuk dapat terus belajar menjalankan e-goverment yang bersih.

Sutiaji juga berharap agar sosialisasi dapat terus dilakukan sehingga praktik korupsi di Kota Malang, dapat terus dihilangkan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8835 seconds (0.1#10.140)