Warga Gempar, Bom 125 Kg Milik Sukhoi Jatuh Dekat Permukiman

Jum'at, 06 September 2019 - 17:22 WIB
Warga Gempar, Bom 125 Kg Milik Sukhoi Jatuh Dekat Permukiman
Tim Cobra Polres Lumajang, mengamankan lokasi penemuan bom milik pesawat Shukhoi yang jatuh di permukiman warga. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Warga Dusun Krajan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, dibuat panik dengan jatuhnya bom seberat 125 Kg milik pesawat tempur Sukhoi TNI AU.

Pesawat tempur canggih tersebut, sedang melakukan latihan di atas AWR Pandanwangi, Kecamatan tempeh, Kabupaten Lumajang, Jumat (6/9/2019).

Bom latih tersebut jatuh di kebun tebu setelah ada pesawat tempur yang melintas di udara, dan saat itu bom tidak meledak hanya mengeluarkan asap, serta menancap di tanah.

Warga yang mengetahuinya, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pasirian, dan Koramil Pasuruan.

Warga Gempar, Bom 125 Kg Milik Sukhoi Jatuh Dekat Permukiman


Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, serta kerugian materiil di masyarakat. "Terkait penyebabnya masih diselidiki," ujarnya.

Bom latih yang jatuh tersebut, sudah dievakuasi dan dikembalikan ke lokasi latihan di AWR Pandanwangi, oleh petugas Polsek Pasirian, menggunakan kendaraan Patroli 02 Polsek Pasirian.

"Pihak AWR Pandanwangi, juga telah menjelaskan bahwa bom yang terjatuh tidak memiliki daya ledak karena tujuannya semata-mata untuk latihan saja, dan saya minta warga agar tidak panik terkait kejadian ini," ungkap Arsal.

Komandan AWR Pandanwangi, Kapten Joko mengatakan, bom latih tersebut tidak memiliki daya ledakan dan hanya mengeluarkan asap, karena hanya untuk latihan saja.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.2310 seconds (0.1#10.140)