Bus Sumber Selamat Tabrak Truk Muat Snack di Balongbendo, 1 Tewas

Sabtu, 07 September 2019 - 11:05 WIB
Bus Sumber Selamat Tabrak Truk Muat Snack di Balongbendo, 1 Tewas
Kondisi bus Sumber Selamat dan muatan truk yang berantakan di lokasi kejadian, Balongbendo, Sidoarjo.Foto/Inews/Pramono
A A A
SIDOARJO - Kecelakaan melibatkan bus Sumber Selamat dengan truk AG 9194 UR terjadi di jalur tengkorak, Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu 97/9/2019) pagi. Kenek truk, Wahyu Mahendra, warga Tulunggaung tewas di lokasi. Sedangkan empat lainnya luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Olah tempat kejadian perkara (TKP) diketahui, tabrakan karena pengemudi truk, Sugeng Riyadi,27, warga Boyolangu, Tulungagung, yang melaju dari Mojokerto menuju Surabaya mendahului kendaran di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju bus Sumber Selamat yang dikemudikan Perluji,49, warga Papar, Kediri.

Tabrakan pun tak bisa dihindari lagi. Kepala truk mengalami rusak berat dan muatannya berupa makanan ringan semburat. Begitu juga bodi bagian depan bus rusak. Kecepatan bus sekitar 70 km/jam.

Untuk kepentingan pemeriksaan, saat ini pengemudi truk diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo. Sementara pengemudi bus bersama 3 korban lainnya terpaksa dirawat di RS Anwar Medika karena mengalami luka disejumlah bagian tubuhnya.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian S.Siregar menegaskan, kecelakaan itu diduga kuat akibat kecerobohan pengemudi saat mengemudikan kendaraan di jalan raya. Untuk itu, pihaknya meminta kepada pengemudi kendaraan bermotor agar tetap santun dan taat aturan lalulintas saat berkendara.

“Kita berharap pengendara bisa lebih waspada di jalan raya. Patuhi rambu lalu lintas dan jaga emosi agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujar Fahrian.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5782 seconds (0.1#10.140)