Lini Pertahanan Persebaya Digarap Serius Jelang Putaran 2

Selasa, 10 September 2019 - 09:04 WIB
Lini Pertahanan Persebaya Digarap Serius Jelang Putaran 2
Para pemain bertahan Persebaya Surabaya, menjalani latihan khusus menghadapi laga away ke kandang Kalteng Putra. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Lini pertahanan Persebaya Surabaya, terus mendapatkan perhatian serius duet asisten pelatih Wolfgang Pikal, dan Bejo Sugiantoro, jelang putaran dua Liga 1 2019.

Tim berjuluk Bajol Ijo ini, akan melakoni laga tandang ke kandang Kalteng Putra, pada Jumat (13/9/2019). Tim pelatih fokus pada taktik dan strategi. Sementara untuk fisik, sudah dipoles beberapa hari terakhir.

Dalam sesi latihan di Gelora Delta Sidoarjo, Rendi Irwan dkk fokus memperbaiki skema pertahanan. Baik dalam menghalau serangan lawan maupun build up serangan. Attack yang baik selalu berawal dari peran pemain-pemain lini belakang.

"Hari ini kita simulasi fase bertahan. Pertandingan semakin dekat, intentitas latihan taktik dan strategi ditingkatkan, sedangkan fisik diturunkan," ujar Pikal, seperti dilansir dari persebaya.id

Persebaya mengakhiri putaran pertama di posisi kelima klasemen. Rendi Irwan dkk mengoleksi 25 poin dari 17 pertandingan. Raihan yang jauh lebih baik dari musim lalu. Baik dari segi peringkat maupun poin.

Dari 17 pertandingan, Persebaya total mengoleksi 26 gol. Sebaliknya, Bajol Ijo kemasukan 22 gol. Padahal, Miswar Saputra menjadi kiper dengan save terbanyak di liga, mencapai 55 penyelamatan. "Pertahanan kita harus lebih baik lagi di putaran kedua," ucap Pikal.

Setelah fokus pada pertahanan, besok rencananya Pikal bersama Bejo akan memoles sisi penyerangan. Dalam pertandingan terakhir, melawan Bhayangkara FC, Persebaya mencetak dua gol melalui David da Silva dan Oktafianus Fernando. Plus Osvaldo Haay di lini depan, Persebaya punya trisula maut yang sangat tajam.

Persebaya akan bertolak ke Palangkaraya untuk menghadapi Kalteng Putra Rabu nanti. Pemain-pemain yang tergabung timnas rencananya akan langsung bertolak ke sana.

"Apakah pemain timnas akan main lawan Kalteng? Kita lihat nanti bagaimana durasi mereka main di timnas, apakah memungkinkan atau tidak," tutup Pikal.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2263 seconds (0.1#10.140)