Main Bareng Game Si Bima, UM Surabaya Pecahkan Rekor Muri

Selasa, 10 September 2019 - 12:43 WIB
Main Bareng Game Si Bima, UM Surabaya Pecahkan Rekor Muri
Rekor MURI main bareng (Mabar) Game Si Bima dengan jumlah terbanyak se-Indonesia. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, menorehkan sejarah baru. Kampus Sejuta Inovasi ini, berhasil memcahkan Rekor MURI main bareng (Mabar) Game Si Bima.

Mabar game Si Bima ini dilakukan secara serentak dengan jumlah pemain terbanyak se-Indonesia. Rekor tersebut dicatat saat pelaksanaan MOX UMSurabaya 2019, di halaman At-Tauhid Tower pada Senin (9/9/2019). Sebanyak 2.243 mahasiswa baru secara serentak memainkan game bernama Si Bintang Muda (Bima).

Game Si Bima adalah inovasi game pengenalan kampus UMSurabaya dan wahana edukasi Maba. Melalui game ini, mahasiswa akan merasakan sensasi berpetualang, dan menjelajahi lokasi-lokasi di dalam kampus melalui game online virtual ini sehingga game si BIMA mempermudah MABA mengenal kampus sejak awal masuk.

Si BIMA ini mirip dengan game PUBG mobile dan Call of Duty (CoD). Game si BIMA dilengkapi dengan analog. Menu notifikasi untuk menjelaskan gedung yang telah dituju. Melalui game ini mahasiswa wajib menemukan gedung penting di area UMSurabaya. Ada 10 tempat penting yang akan dikunjungi oleh Maba.

Main Bareng Game Si Bima, UM Surabaya Pecahkan Rekor Muri


Setiap gedung yang ditemui oleh Maba akan mendapatkan nilai. Adapun tempatnya terdiri dari Gedung A, G, F, At-Taawun 3.1, At-Tauhid Tower dan Lab Center Fakultas teknis. Setiap gedung memiliki keterangan yang menyebutkan isi gedung.

Rektor UMSurabaya, Sukadiono, menyatakan bahwa mahasiswa diminta untuk adaptif terhadap perkembangan zaman, salah satunya dengan mengenalkan game si Bima pada khalayak.

"Kami ingin menyiapkan generasi muda yang adaptif terhadap perkembangan zaman, seraya tetap optimis untuk mengambil peluang menggeluti dunia e-sport," katanya.

Ketua SC MOX UMSurabaya, Junaidi Fery Effendi, memaparkan, konsep MOX 2019 tergolong baru dan sebuah terobosan, sehingga perlu dirayakan secara antusias oleh sivitas akademika UMSurabaya.

"Pemecahan rekor MURI mabar game online Si Bima sebanyak 2.243 Maba merupakan yang pertama kali di Indonesia, kami berharap dapat diikuti dengan baik," tegas pria yang juga Kepala BAKA UMSurabaya tersebut.

Main Bareng Game Si Bima, UM Surabaya Pecahkan Rekor Muri


Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WIB tersebut turut dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UMSurabaya, mulai dari Kepala Biro/UPT/Lembaga, Dekan dan Wakil Dekan se-UMSurabaya, Kaprodi se-UMSurabaya dan tamu undangan yang lain.

Pembukaan MOX 2019 sebagai agenda awal untuk kegiatan Mastama, Ordik, dan UKM Expo serta ditutup dengan Run For Peace dan Operasi Plastik.

Sebelumnya, UM Surabaya juga memecahkan rekor penggunaan Kacamata Virtual pada Ordik dan Expo UKM (MOX) tahun lalu.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2895 seconds (0.1#10.140)