Mahfud MD akan Didaulat Luncurkan Gerakan #2019PilpresCeria

Minggu, 16 September 2018 - 09:40 WIB
Mahfud MD akan Didaulat Luncurkan Gerakan #2019PilpresCeria
Mahfud MD, Faisal Basri, Gus Ipul dan sejumlah tokoh akan meluncurkan gerakan tanda pagar (Tagar) #2019PilpresCeria di Kota Surabaya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDONews
A A A
SURABAYA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD bersama sejumlah tokoh, didaulat meluncurkan gerakan bertemakan "#2019PilpresCeria" di Kota Surabaya.

Gerakan ini diluncurkan bersamaan dengan diselenggarakannya seminar nasional, dengan tema yang sama, "#2019PilpresCeria". Seminar ini, diharapkan bisa menjadi solusi informasi di tengah banyaknya isu dan berita hoax yang berseliweran.

Bertempat di Garden Palace Hotel, Surabaya, seminar akan dimulai pukul 10.00 WIB, Senin (17/9/2018) dengan menghadirkan tiga narasumber utama.

Seminar kali ini, akan dibuka oleh Ketua PBNU sekaligus Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau yang kerap disapa Gus Ipul.

Sedangkan tiga narasumber utama yang akan hadir, antara lain Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD. Kemudian ekonom Faisal Basri, serta ustadz Yusuf Mansur.

Bertindak sebagai moderator adalah dosen ilmu politik Universitas Brawijaya (UB) Malang, Faisal Aminuddin. Baca juga: Ketua MPR Zulkifli Hasan: Kisruh DPT Ganda Bisa Bahaya

Faisal Aminuddin yang juga sebagai ketua panitia acara mengatakan, tujuan dari seminar untuk menunjukkan pada publik bahwa, Pilpres adalah momentum memajukan dan memakmurkan bangsa.

"Untuk itu, harus ada proses yang benar dan baik sehingga Presiden terpilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan bangsa. Seminar ini akan mengulasnya," ujar Faisal, Minggu (16/8/2018).

Pilpres yang baik, kata dia, butuh kondisi dan wacana yang sehat, sehingga masyarakat saat memilih benar-benar mendapatkan informasi yang benar, bukan informasi yang hoax apalagi penuh fitnah.

"Guna mewujudkan Pilpres tanpa cacian ini pula, kami menggelar diskusi bertajuk #2019PilpresCeria. Sebuah tema yang mencoba berada di tengah dan pemersatu di antara perang tagar yang saat ini terus terjadi," ujarnya.

Faisal menambahkan, kehadiran tiga narasumber dalam seminar kali ini, diharapkan mampu membangun perspektif baru. Di mana Pilpres harus dimaknai sebagai pesta demokrasi yang membuat masyarakat terlibat dengan penuh keceriaan.

"Pada akhir seminar juga akan dilakukan launching tagar #2019PilpresCeria yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik kaos dan topi bertuliskan #2019PilpresCeria," terangnya.

Sementara itu, selain menghadirkan tiga narasumber kompeten, seminar kali ini juga mengundang 150 peserta yang berasal dari kalangan akademisi, mahasiswa, tokoh LSM, tokoh masyarakat serta kalangan aktivis lainnya. Artis keroncong legendaris Sundari Soekotjo juga akan hadir untuk menghibur peserta.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)