Penjelasan Livi Zheng Terkait Film The Santri

Rabu, 11 September 2019 - 10:17 WIB
Penjelasan Livi Zheng Terkait Film The Santri
Sutradara muda Livi Zheng angkat bicara soal Film The Santri. Menurut Livi Zheng, dirinya memang yang menyutradarai Film The Santri. Livi Zheng saat berkunjung ke redaksi Koran SINDO, Selasa malam 10 September 2019. Foto SINDOnews/SM Said
A A A
JAKARTA - Sutradara muda Livi Zheng angkat bicara soal Film The Santri. Menurut Livi Zheng, dirinya memang yang menyutradarai Film The Santri. Ini menampik tudingan sejumlah pihak yang menyatakan bahwa dirinya hanya bertindak sebagai sinematografi.

"The Santri merupakan film yang saya sutradarai bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dalam film ini, Ketua Umum PBNU Kiai Said Aqil Siradj menjadi executive produser dengan pak Imam Pituduh," kata Livi Zheng saat mengunjungi redaksi Koran SINDO, Selasa malam 10 September 2019.

Film The Santri, kata dia, merupakan film yang mengisahkan pada nilai-nilai kaum santri dan tradisi pembelajaran di pondok pesantren dengan basis kemandirian, kesederhanaan, toleransi, cinta Tanah Air.

Livi menjelaskan, The Santri sendiri dibuat untuk pasar Amerika Serikat (AS) yang beberapa pengambilan gambarnya dilakukan di wilayah Kabupaten Blitar. "Saat ini trailernya sudah dilauncing ," katanya. Trailer The Santri juga diluncurkan di akun YouTube NU Channel pada Senin 9 September 2019 lalu.

Kepala Disporbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso sebelumnya menegaskan Pemkab Blitar, tidak ada kerjasama lagi dengan Livi Zheng. Posisi pemkab dalam pembuatan film The Santri, kata dia hanya sebagai fasilitator, yakni menunjukkan tempat-tempat yang layak untuk syuting.

Suhendro juga menegaskan, kerjasama Pemkab Blitar, dengan Livi Zheng hanya dalam pembuatan film Amazing Blitar. "Dalam pembuatan film The Santri, kita tidak ada kerjasama dengan Livi Zheng," katanya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9443 seconds (0.1#10.140)