alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasar Apartemen Potensial, Pakuwon Group Launching Bella Tower

Ali Masduki
Pasar Apartemen Potensial, Pakuwon Group Launching Bella Tower
Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi bersama jajaran direksi memperkenalkan produk high rise terbarunya, Bella Tower, di Pakuwon City Surabaya, Rabu (11/9/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Pakuwon Group kembali memperkenalkan produk high rise terbarunya, Bella Tower.

Apartemen ini dibangun diatas East Coast Mall bersama dengan dua tower apartemen lainnya, yakin Amor dan satu lagi yang masih dalam perencanaan.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, mengatakan, pihaknya sudah melakukan groundbreaking proyek Bella Tower. Rencananya pembangunan memakan waktu selama empat tahun. Hingga kemudian diserahkan kepada konsumen. Apartemen memiliki sebanyak 700 unit.



"Saat ini kami sudah pre launching. Tak disangka respon masyarakat sangat bagus. Baru pre launching saja sudah terjual sebanyak 300 unit," kata dia, Rabu (11/9/2019).

Menurut Sutandi, Bella merupakan proyek baru di komplek hunian Pakuwon City setelah tiga tahun tidak ada produk baru. Tiga tahun lalu yang dilaunching adalah Amor Tower. Amor sendiri saat ini sudah ludes terjual alias sold out.

"Pasar apartemen di Pakuwon City sangat potensial. Di sini banyak sekolah internasional. Komplek Pakuwon City juga dikelilingi kampus-kampus ternama seperti ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Universitas Airlangga (Unair). Ke bandara Juanda juga hanya 30 menit," kata dia.

Investasi apartemen, kata dia, utamanya di Pakuwon City sangat menjanjikan. Dalam tiga tahun terakhir, tiap tahun kenaikan harganya berkisar antara 10% hingga 15%. Pertumbuhan tersebut masih sangat bagus ditengah bisnis properti yang mulai menggeliat.

"Bella Tower ini harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp600 jutaan dengan cicilan Rp1,9 juta per bulan. Fasilitasnya lengkap karena menyatu dengan East Coast Mall. East Coast Mall sendiri merupakan tempat hangout berkelas di Surabaya timur," kata Sutandi.

Sementara itu, General Manager Finance Pakuwon Group, Fenny Loisa, mengatakan, tiga tower yang dibangun di East Coast Mall menelan investasi sebesar Rp1,5 triliun. Dari tiga tower tersebut, yang akan selesai dibangun adalah tower Amor. Rencananya, tower ini akan serah terima pada tahun depan. Tower Amor memiliki sebanyak 1.000 unit. Sementara Bella masih akan dibangun. Tower ketiga yang saat ini belum ada namanya, masih dalam tahap perencanaan.

"Penjualan apartemen menyumbang pendapatan paling banyak. Yakni di kisaran 85%. Sisanya dari landed house (perumahan)," pungkas dia.



(nth)

loading...