Seruan Pemilu Damai Menggelora dari Tugu Proklamasi Jakarta

Minggu, 16 September 2018 - 10:13 WIB
Seruan Pemilu Damai Menggelora dari Tugu Proklamasi Jakarta
Ratusan masyarakat dari berbagai elemen menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (16/9/2018). Foto/SINDONews/Saiful Munir
A A A
JAKARTA - Seruan Pemilu damai, menggelora dari kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta. Ratusan masyarakat dari berbagai elemen turut hadir menyemerakkan deklarasi tersebut.

Deklarasi damai ini, sengaja digelar untuk menyongsong pemilu damai tanpa politisasi SARA dan politik uang. Baca juga: Mahfud MD akan Didaulat Luncurkan Gerakan #2019PilpresCeria

Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Indonesia untuk Pemilu Damai, menginisiasi gerakan ini. Yakni, para tokoh lintas agama, tokoh lintas organisasi kemasyarakatan, hingga pelajar dan mahasiswa

Seperti pantauan SINDOnews di lokasi, Minggu (16/9/2018), acara deklarasi pemilu damai dimulai dengan senam pagi bersama, panggung musik dan pertunjukan marching band. Acara juga diisi dengan seruan-seruan perdamaian yang disampaikan tokoh lintas agama.

Koordinator Aliansi Masyarakat Indonesia untuk Pemilu Damai Husny Mubarok Amir mengatakan, deklarasi pemilu damai digelar untuk menyongsong gelaran Pemilu 2019. Pemilu yang damai tanpa fitnah, hoax, dan praktik politik yang merendahkan serta mengancam kebhinekaan.

"Kita ingin serukan bahwa, bersama dalam perbedaan, bersatu dalam kebinekaan adalah jalan hidup kita sebagai satu bangsa dan satu negara," kata Husny.

Hadir dalam acara ini, sejumlah tokoh lintas agama, di antaranya perwakilan PBNU, PGI, Walubi, Matakin, perwakilan ormas Forkabi, FKPPI, Pemuda Pancasila, FBR, perwakilan KPU, hingga pelajar dan mahasiswa.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9899 seconds (0.1#10.140)