Hiu Paus Tutul Itu Akhirnya Dikubur di Pesisir Lumajang

Kamis, 12 September 2019 - 05:58 WIB
Hiu Paus Tutul Itu Akhirnya Dikubur di Pesisir Lumajang
Polisi, TNI, dan masyarakat, mengubur bangkai hiu paus tutul yang mati terdampar di pesisir pantai Kabupaten Lumajang. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Ikan hiu paus tutul dengan panjang sekitar enam meter, yang ditemukan mati terdampar di pesisir pantai Kabupaten Lumajang, akhirnya dikubur di tepian pantai.

Penguburan ikan berukuran raksasa ini, dilakukan bersama-sama Polsek Pasirian, Koramil Pasirian, Dinas Perikanan dan kelautan Kabupaten Lumajang, BBKSDA Lumajang dan Probolinggo, serta warga Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menjelaskan, ini kali kedua adanya paus terdampar di wilayah pesisir selatan Kabupaten Lumajang.

"Jika yang pertama tulang-belulang ikan dibawa ke kantor Pusat BKKSDA. Untuk kali ini, setelah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lumajang, BBKSDA Lumajang dan Probolinggo, memutuskan untuk mengubur bangkai ikan tersebut," ujarnya.

Kapolsek Pasirian, Iptu Agus Sugiarto menambahkan, jika dibiarkan lebih lama, bau tidak sedap yang dikeluarkan akan mengganggu penduduk sekitar. "Selain itu, langkah untuk mengubur bangkai ikan ini sudah disetujui oleh pihak yang berwenang," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9848 seconds (0.1#10.140)