alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Putaran Dua Liga 1, Madura United Belum Berencana Tambah Pemain

Yuswantoro
Putaran Dua Liga 1, Madura United Belum Berencana Tambah Pemain
Kekuatan Madura United di putaran dua Liga 1 2019, dipastikan tidak akan banyak berubah. Foto/maduraunitedfc.com

BANGKALAN - Menyongsong putaran dua Liga 1 2019 yang segera bergulir, skuad Madura United tidak banyak mengalami perubahan bila dibandingkan dengan putaran pertama.

Pemain rekrutan anyar tim berjuluk Sape Kerap di masa persiapan putaran kedua Liga 1 2019, hanyalah Ante Bakmaz. Meski demikian, tim dari pulau garam ini mendapatkan suntikan pemain muda dari proses promosi tim Madura United U20.

Dilansir dari maduraunitedfc.com, ada sebanyak lima pemain muda yang dipromosikan ke skuad senior. Yakni, Yulianto, Dhimas Bagus Pangestu, Syafiir Ridoni, Moh. Kevy, dan RB. Indra Lukman. Sebelumnya, sudah ada Fawaid Anshori yang bergabung dengan tim senior sebagai kiper.



Masuknya lima pemain tersebut, tampaknya akan menjadi akhir dari proses rekrutmen pemain di putaran kedua. Sebab, Manajer Madura United, Haruna Soemitro menyampaikan, belum memikirkan penambahan pemain lagi selama masa pembukaan pendaftaran pemain di paruh musim.

"Pemain yang ada sudah cukup sesuai kebutuhan tim. Putaran pertama Madura United praktis bermain hanya dengan dua pemain asing dan sekarang sudah lengkap empat pemain," ungkap Haruna. '

Masa pembukaan pendaftaran pemain paruh musim ini, sejatinya masih akan ditutup pada 18 September 2019 mendatang. Selama masa pembukaan pendaftaran pemain buka, Madura United akan menjalani satu pertandingan melawan PS Barito Putera pada Sabtu (14/9/2019) mendatang di Stadion Gelora Bangkalan.

Madura United mengawali kompetisi Liga 1 2019 ini, hanya dengan komposisi dua pemain asing, yakni Jaimerson Xavier dan Alexandar Rakic.

Sejatinya, terdapat Zahrahan Krangar yang juga ikut didaftarkan sejak awal musim. Namun, pemain asal Liberia tersebut mengalami cedera sejak pertandingan perdana Madura United dan belum pernah bermain selama putaran pertama. Komposisi empat pemain asing di skuad Madura United baru lengkap pada pertandingan pekan 17 saat Madura United menghadapi Kalteng Putra.

Meski sudah resmi memiliki empat pemain asing, pada pertandingan tersebut hanya menurunkan tiga pemain asing, antara lain Ante Bakmaz, Diego Assis, dan Alexandar Rakic. Sementara Jaimerson Xavier tidak diturunkan karena hukuman disiplin. .

Selama bursa transfer paruh musim, Madura United tercatat hanya melepas satu pemain saja yang selama ini selalu mengisi posisi starting dengan status pinjaman atas nama Fachruddin W. Aryanto.

Komposisi pemain lokal Madura United yang tidak mengalami perombakan tersebut, diakui Rasiman, pelatih kepala Madura United, sebagai keuntungan karena bisa para pemain sudah saling memahami karakter mainnya masing-masing.

"Komposisi yang tidak banyak berubah harus bisa dimaksimalkan, karena para pemain sudah saling mengenal satu sama lain dan mereka sudah mulai ikatan emosional atas nama tim," ujarnya, seperti dilansir dari maduraunitedfc.com



(eyt)

loading...