alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pelajar Sidoarjo dan Bandung Panjatkan Doa untuk BJ Habibie

Pramono Putra, Agus Warsudi
Pelajar Sidoarjo dan Bandung Panjatkan Doa untuk BJ Habibie
Para pelajar dan guru SD Elfitra Kota Bandung, melakukan doa bersama untuk Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi

SIDOARJO - Suasana dua dan khusuk dalam doa sangat terasa di sebuah sekolah dasar yang ada di kawasan Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (12/9/2019).

Para pelajar tersebut, menggelar doa bersama untuk almarhum BJ. Habibie, presiden ke-3 Indonesia, yang telah wafat pada Rabu (11/9/2019) malam.

Mereka menggelar doa bersama dan sholat goib, sebelum memulai pelajaran di dalam kelas. Lantunan doa begitu khusuk mereka panjatkan di bawah bendera yang berkibar setengah tiang.



Para pelajar tersebut, merasa kehilangan sosok yang mereka kenal bukan hanya sebagai presiden. Melainkan sebagai peraancang pesawat terbang kebanggaan Indonesia.

"Beliau pencipta pesawat N 250, dan perancang pesawat terbang yang sangat terkenal. Kami sangat kehilangan," ujar Zidan Rizki, salah seorang pelajar yang ikut doa bersama.

Pelajar lainnya, Safira Putri mengaku, almarhum BJ. Habibie merupakan sosok yang sangat pandai, mencintai keluarganya, dan tentunya mencintai Indonesia. "Kami ingin seperti beliau," tuturnya.

Doa bersama juga digelar para guru dan ratusan siswa SD El Fitra, Antapani, Kota Bandung. Sebelum memulai pelajaran, para siswa menggelar doa bersama untuk almarhum BJ Habibie di lapangan sekolah.

Humas SD El Fitra, Yayah Nurhidayah mengatakan, kegiatan doa rutin dilaksnakan oleh siswa setiap pagi. Namun khusus hari ini, doa bersama dipanjatkan untuk almarhum eyang BJ Habibie.

"Khusus hari ini doa bersama dipusatkan di lapangan sekolah, diawali dengan salat duha berjamaah lalu doa bersama untuk mendoakan Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie," kata Yayah, Kamis (12/9/2019).

Yayah mengemukakan, dari 540 siswa hampir 60 persennya anak yatim dan duafa. "Di sekolah ini sekitar 60 persen anak yatim, dengan konsep Islamic Scientific School," ujar Yayah.

SD El Fitra merupakan salah satu sekolah yang diresmikan oleh almarhum BJ Habibie pada Juni 2019 silam. "SD El Fitra direresmikan oleh almarhum (BJ Habibie). Karena itu, kami merasa kehilangan bapak bangsa dan bapak kebanggaan kami semua," tutur Yayah.

Diketahui, BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada Rabu 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.



(eyt)

loading...