alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Motivasi Tinggi Persebaya Benamkan Tuan Rumah Kalteng Putra

Aan Haryono
Motivasi Tinggi Persebaya Benamkan Tuan Rumah Kalteng Putra
Winger Persebaya Irfan Jaya sudah kembali berlatih setelah sebelumnya membela Timnas Indonesia. Foto/Ist.

SURABAYA - Persebaya Surabaya memiliki motivasi tinggi menjinakkan tuan rumah Kalteng Putra diajang Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9/2019) malam.

Skuat Tim Bajol Ijo lebih mapan dengan kembalinya para punggawa di Timnas Indonesia. Mereka langsung bergabung dalam sesi latihan yang pimpin langsung oleh Asisten Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal.

Pikal menuturkan, pihaknya sudah  menyiapkan strategi khusus dengan menyoroti komposisi pemain Kalteng Putra. Setiap detail strategi mereka dengan komposisi pemain yang diturunkan juga diantisipasi.



"Para pemain kami sudah siap untuk laga besok. Kami sudah punya game plan untuk pemain lawan yang harus diwaspadai," kata Pikal, Kamis (12/9/2019).

Ia melanjutkan, musim ini Kalteng Putra  sudah menelan tiga kekalahan dari tujuh laga kandang. Tim berjulukan Laskar Isen Mulang takluk dari Perseru Badak Lampung FC, Borneo FC, dan PSS Sleman.

Pikal juga menilai Kalteng Putra merupakan tim yang tangguh ketika tampil di depan pendukungnya. Buktinya, begitu kembali bermain di Palangkaraya, mereka mampu mengalahkan Semen Padang, Arema FC dan Bhayangkara FC.

"Mereka memang tangguh di depan pendukungnya. Tetapi kami punya rencana untuk mengalahkan mereka. Kami punya cara khusus untuk memenuhi target tersebut," ucapnya.

Green Force, katanya, memiliki target sendiri di kandang Kalteng Putra. Pihaknya pun selalu optimistis bisa menaklukkan mereka dengan persiapan matang yang sudah dilakukan.

Kabar gembira buat Persebaya adalah mereka kembali diperkuat enam pemain timnas Indonesia. Deretan nama seperti Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Karel Sanadi, dan Irfan Jaya telah kembali dari membela timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020. Serta Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay yang memperkuat timnas Indonesia U-23.



(eyt)

loading...