Nikmati Alunan Angklung Nusantara di Hotel Tugu Malang

Kamis, 12 September 2019 - 12:54 WIB
Nikmati Alunan Angklung Nusantara di Hotel Tugu Malang
Paguyuban Angklung Lawang, siang mengusung tema Alunan Angklung Nusantara, di acara Indonesias Cultural Dining Series ke-45 di Hotel Tugu Malang. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Penikmat musik tradisional, akan dimanjakan Hotel Tugu Malang, dalam Indonesia’s Cultural Dining Series, yang menghadirkan musik bambu tradisional Indonesia.

"Pada acara Indonesia’s Cultural Dining Series seri ke-45 ini, akan dihadirkan pertunjukan musik tradisional Jawa Barat yaitu angklung," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.

Alat musik yang diakui menjadi "Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia" oleh UNESCO ini, akan dimainkan dengan apik oleh Paguyuban Angklung Lawang.

Mengusung tema "Alunan Angklung Nusantara", para musisi akan menyajikan berbagai lagu daerah seperti Gambang Suling, Rek Ayo Rek, Kidung Wahyu Kolosebo, dan lainnya dengan menggabungkan 33 nada yang ada.

"Dalam pengalaman bersantap ini, tamu dapat menikmati berbagai pilihan makanan nusantara dari restoran Melati, seperti beragam pilihan Nasi Rawon, Nasi Buk, Rendang Padang, Tugu Risjtaffel. Makan malam ini akan terasa lebih spesial sambil menyaksikan pertunjukan musik angklung multitonal bernada ganda ini," tuturnya.

Pertunjukan ini akan diadakan di Tirtagangga, Hotel Tugu Malang. Ruang perjamuan yang sangat elegan dan eksotis ini terinspirasi oleh sejarah dari India, Arab, Cina dan Mongolia Silk and Spice Roads.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1238 seconds (0.1#10.140)