Ini Dia Kopi Hasil Tenaga Micro Hydro PT PJB

Jum'at, 13 September 2019 - 14:06 WIB
Ini Dia Kopi Hasil Tenaga Micro Hydro PT PJB
Para pengunjung Festival 1000 Kopi mencicipi Kopi Lan- Baling dari proses pengolahan dengan teknologi ramah lingkungan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
PROBOLINGGO -
Sekretaris Perusahaan PT PJB, Muhammad Bardan mengatakan, produk lokal yang menjadi kekuatan ekonomi warga memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Melaui kopi binaan CSR PT PJB, tercipta Kopi Lan- Baling dari hasil produksi kelompok binaan CSR yang berlokasi di Desa Andong Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

"Kopi Lan- Baling merupakan produk kopi berkualitas tinggi hasil dari proses pengolahan dengan teknologi ramah lingkungan," kata Bardan ketika ditemui di Festival 1000 Kopi di kawasan Pantai Bhinor, Probolinggo, Jumat (13/9/2019).

Menurut dia, energi yang dibutuhkan untuk proses pengolahan ini adalah listrik yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMH) PT PJB.

Komposisi ramah lingkungan ini juga didukung oleh penggunaan pupuk organik yang mencapai 75%. Sehingga menjadikan aroma dan rasa kopi yang menarik.

"Kami ingin mengenalkan produk kopi ini ke semua elemen masyarakat, sekaligus menjadikan brand kopi ini sebagai salah satu varietas kopi unggulan Kabupaten Probolinggo," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)