alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Gresik Bagi-bagi Air Bersih di Tiga Desa

Ashadi Iksan
Satlantas Polres Gresik Bagi-bagi Air Bersih di Tiga Desa
Warga Kramat, Duduksampeyan, Gresik saat menerim droping air, Jumat (13/9/2019). Foto/SINDOnews/ashadi ik

GRESIK - Musim kemarau menyebabkan beberapa daerah di Gresik kekeringan. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik ingin membantu masyarakat dengan membagi-bagikan air bersih kepada yang membutuhkan, Jumat (13/9/2019).

Kegiatan ini digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lalu Lintas. Kegiatan ini diadakan di tiga desa di Kecamatan Duduksampeyan, yaitu Desa Kramat, Kawistowindu dan Panjunan. Ada delapan tangki air yang di droping.

Terbatasnya air bantuan itu kurang dua jam air bersih itu habis terdistribusi ke warga. Apalagi, warga sudah menunggu di depan teras rumahnya masing-masing.



Meski begitu, bantuan itu membuat warga senang. Pasalnya, setiap hari mereka harus membeli air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak. Sedangkan untuk mandi dan mencuci mereka menggunakan air dari sumber pengeboran.

"Airnya kalau disini agak asin. Jadi gak bisa dibuat minum. Hanya bisa digunakan mandi dan mencuci pakaian," kata Fatah Yasin (42) warga RT 9 Desa Kramat, Jumat (13/9/2019).

Warga lain, Jumali (52) mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari Satlantas Polres Gresik. Dalam beberapa hari dirinya tidak lagi membeli air. "Harapan kami, bantuan air bersih ini tidak hanya sekali saja," ungkapnya, sambil tersenyum.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit Patroli Ipda Suryono menjelaskan, bantuan droping air bersih ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Lantas ke-64. Berbagai dengan masyarakat.

"Kegiatan ini bentuk keseriusan kami yang ingin terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Suryono didampingi Kanit Regident (KRI) Iptu Bachtiar.

Pihaknya berharap, bantuan air bersih dapat bermanfaat. Dan dapat meringankan beban masyarakat yang dilanda kekeringan. Kedepan, bantuan akan terus diberikan kepada desa yang lain. "Bantuan ini bertahap kami berikan. Nanti insyaallah kami juga droping air bersih ke desa yang lain," pungkasnya.



(msd)

loading...