alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ada Didi Kempot Ngejazz di Jazz Traffic Festival 2019

Masdarul Khoiri
Ada Didi Kempot Ngejazz di Jazz Traffic Festival 2019
Musisi campursari Didi Kempot akan membawakan lagu-klagu jazz pada Jazz Traffic Festival 2019 nanti malam.Foto/dok/okezone

SURABAYA - Para pecinta musik jazz Kota Pahlawan, mulai nanti malam, Sabtu (14/9/2019) dan besok Minggu (15/9/2019) akan dihibur musisi-musisi jazz Tanah Air. Tak hanya itu, ada pula musisi pop dan campursari yang akan meramaikan Jazz Traffic Festival 2019 di Atlantic Land, kawasan Surabaya Timur.

Didi Kempot, salah satu musisi campursari yang akan memeriahkan acara pada hari pertama Sabtu (13/9). Selama satu jam penyanyi nyentrik ini akan menghibur penonton.

Uniknya, lagu-lagu Didi yang sudah banyak dikenal itu, akan diaransemen ulang dengan musik jazz. "Namanya Jazz Traffic, ya harus musik jazz. Makanya kita nyari musisi yang bukan basic-nya jazz tapi mau nyanyi jazz. Inilah keunikannya," ujar Ketua Panitia Jazz Traffic Festival 2018, Dodik Wahyu Widodo.



Dodik bersyukur, Didi Kempot terbuka dengan kondisi ini. "Delapan lagu Didi Kempot sudah diaransemen ulang ke jazz. Dan semua menjadi unik. Datang saja," tukas Dodik.

Didi Kempot sengaja dihadirkan di event tahunan ini fansnya di Surabaya sangat besar. Dan lagu-lagu Didi banyak disukai. "Kita mengikuti pendekatan yang sesuai dengan market. Orang Surabaya sudah familier dengan jazz tapi masih harus ada sentuhan lain," tukas Dodik.

Selain Didi, ada banyak musisi lainnya yang akan tampil. Di hari pertama ada Tulus, Raisa, Yowes Ben, Barry Likumahuwa, Rika Roeslan, Andra and The Backbone dan banyak lagi lainnya. Mereka tampil di empat panggung berbeda.

Sementara di hari kedua Minggu (14/9) akan tampil Dewa, Andien, Rizky Febian, Indra Lesmana, Java Jive, Letto dan banyak musisi lainnya.

Uniknya lagi, gelaran tahunan ini untuk pertama kalinya di Atlantic Land Kenjeran Surabaya. Ini sebuah terobosan baru karena  penonton yang diperkirakan 20 ribu per hari itu bisa menikmati musik jazz sambil bermain wahana yang ada. "Semua bisa dinikmati secara gratis," tukas Dodik.

Pemilihan lokasi acara ini memang sengaja dilakukan. Selain karena ingin ada perubahan, juga bertujuan ingin mengubah image Kenjeran yang selama ini dikenal sebagai lokasi ‘negatif’ menjadi lebih baik. “Dan tentunya bisa bernilai positif bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya,” tukas Dodik.



(msd)

loading...
Berita Terkait