alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ubaya Luluskan 1.235 Mahasiswa Periode September 2019

Ali Masduki
Ubaya Luluskan 1.235 Mahasiswa Periode September 2019
Para wisudawan mengikuti Rapat Terbuka Senat Universitas Surabaya dengan acara tunggal Wisuda Program Diploma, Sarjana, dan Magister. Foto/istimewa

SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) meluluskan sebanyak 1.235 mahasiswa Program Diploma, Sarjana, dan Magister periode September 2019.

Prosesi lulusan akan dipimpin langsung oleh Rektor Ubaya Benny Lianto, pada Rapat Terbuka Senat Universitas Surabaya dengan acara tunggal di Lapangan Perpustakaan Universitas Surabaya, Kampus Ubaya Tenggilis, Sabtu (14/9/2019).

Pada Wisuda kali ini, Ubaya dengan bangga mempersembahkan 1235 lulusan yang terdiri dari 198 orang dari jenjang program Diploma III (D3), 936 orang dari jenjang program Sarjana (S1), dan 101 orang dari jenjang program Magister (S2).



Rektor Ubaya Benny Lianto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua dan wali wisudawan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Ubaya sebagai tempat menempuh pendidikan. Saat ini Ubaya mengembangkan konsep Learning Beyond The Classroom dengan pola pembelajaran High Choice, High Tech, dan High Touch.

"Konsep pembelajaran ini tidak hanya menitikberatkan pada pengetahuan secara teoritis atau konseptual namun pada kompleksitas yang terjadi di dunia nyata," kata dia melalui siaran pers, Jumat (13/9/2019).

Sebagai salah satu media untuk pelaksanaan Learning Beyond The Classroom, telah dibangun IOC (Integrated Outdoor Campus) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berhubungan dengan alam, masyarakat sekitar, dan lingkungan dunia kerja.

“Kami sangat percaya para wisudawan telah siap memasuki ‘kampus kehidupan’ dengan bekal softskill dan hardskill yang diperoleh selama menempuh perkuliahan di Ubaya. Setiap tahun Ubaya selalu mengutamakan komitmen utuh untuk mengutamakan kualitas, karakter, dan integritas tinggi dalam proses pendidikannya sehingga mampu menghasilkan lulusan yang siap berkiprah dan berkarya di tengah masyarakat,” kata dia.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh beberapa alumni Ubaya dari masing-masing Fakultas untuk memberikan selamat dan testimoni kepada wisudawan. Hal ini diharapkan dapat memberikan semangat serta motivasi bagi wisudawan yang akan memasuki dunia kerja.

Di samping itu, Ubaya juga memberikan piagam penghargaan kepada sembilan lulusan sebagai Wisudawan Berpredikat Teladan Universitas Surabaya atas prestasi yang telah diraih selama berkuliah di Ubaya. Prestasi tersebut meliputi prestasi kurikuler dan ekstrakurikuler yang cukup tinggi sesuai dengan ketentuan SK Rektor yang berlaku.

Salah satu lulusan dengan predikat wisudawan teladan dari Fakultas Farmasi Ubaya, Jonathan Limantoro, mewakili seluruh wisudawan Ubaya periode September 2019, menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada universitas yang telah memberikan pembelajaran sejati selama berproses menjalani studi di Ubaya.
Melalui dukungan dan fasilitas yang diberikan Ubaya selama mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat nasional hingga internasional, dirinya bersyukur bisa mendapatkan banyak pengalaman, komunikasi, dan pelajaran yang berharga sehingga menjadi bekal ketika masuk dalam dunia kerja.

“Pembelajaran Learning Beyond The Classroom benar-benar dirasakan selama berkuliah di Ubaya. Ubaya memberikan kesempatan dan dukungan kepada saya untuk tidak hanya mempelajari keilmuan saja. Namun juga membentuk mahasiswanya menjadi pribadi yang lebih siap untuk terjun ke dunia kerja melalui kepanitiaan dan iklim multikultur yang ada di sini," kata Jonathan.

"Semoga kedepannya Ubaya bisa terus mencetak lulusan yang tidak hanya membawa ilmu ke kehidupan berikutnya, tapi juga karakter yang berkualitas,” kata Jonathan, wisudawan yang pernah mewakili kompetisi nasional sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Ubaya tahun 2018.



(nth)

loading...