Adira Finance Promosi Budaya Daerah Lewat Festival Pesona Lokal

Sabtu, 14 September 2019 - 22:04 WIB
Adira Finance Promosi Budaya Daerah Lewat Festival Pesona Lokal
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat membuka Festval Pesonal Lokal di Lapangan Parkir Plaza Delta Surabaya, Sabtu (14/9/2019). Festival/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Adira Finance melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar Festival Pesona Lokal di Lapangan Parkir Plaza Delta Surabaya, Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan bertema 'Rasakan Sensasi Pesona Lokal' yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-29 Adira Finance ini, juga digelar di 6 kota lainnya di Indonesia yaitu Medan, Bali, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta.

Acara festival diawali dengan parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 400 peserta. Mereka menampilkan beragam atraksi kekayaan budaya Jatim. Mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval Budaya ini mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya. Mereka dilepas oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Selain parade Karnaval Budaya, Festiva Pesona Lokal tahun ini mengadakan lomba tari lokal kontemporer. Acara ini diikuti sebanyak 100 peserta. Tidak ketinggalan aka nada berbagai permainan lokal. Puncak acara dari kegiatan hari ini adalah penampilan dari Heavy Monster dan Dewi Persik.

“Festival Pesona Lokal di Surabaya bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal kota Surabaya dan daerah lain di Jatim,” kata Direktur Keuangan Adira Finance, I Dewa Made Susila.

Kegiatan yang menggandeng stasiun televise RCTI ini juga didukung penuh oleh MUFG Bank, PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, Coca Cola Amatil Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia), Comforta, Bank Danamon Indonesia, Telkom, Artajasa dan Alibaba. “Untuk kegiatan ini, Adira Finance juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta,” kata Susila.

Dengan mengangkat tema 'Sensasi Lokal Kotaku' Adira Finance mengajak para peserta mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di platform Youtube.

Kontennya menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh.

"Dengan dukungan pihak pemerintah dan masyarakat, saya harap kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi ikonik kota Surabaya yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” kata Kepala Wilayah Area Jatim, Adira Finance, Sugeng Hariadi.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1129 seconds (0.1#10.140)