Dua Turis di Bali Tewas Setelah Spead Boat Terbalik

Senin, 16 September 2019 - 15:00 WIB
Dua Turis di Bali Tewas Setelah Spead Boat Terbalik
ilustrasi
A A A
DENPASAR - Dua turis yang berwisata di Pulau Bali tewas setelah speed boat yang ditumpanginya terbalik di perairan Nusa Lembongan, Klungkung, Bali, Senin (16/9/2019).

Kedua turis nahas tersebut Caval Heir O Biron (48) asal Brazil dan Victor Johannes Allers (43) asal Afrika Selatan. "Kedua korban tewas karena terus dihantan ombak" kata Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya.

Kecelakaan bermula saat speed boat Nagasima Go berangkat dari pantai Jungutbatu. Speed boat yang dinahkodai Suhadak (35) itu hanya membawa dua wisatawan asing untuk mengelilingi Nusa Lembongan.

Sekitar pukul 10.15 Wita, speed boat tiba-tiba mati mesin di perairan Devil's Tears. Tak lama kemudian ombak besar menghantam hingga membuat speed boat terbalik.

Kecelakaan itu disaksikan banyak warga dan wisatawan yang sedang mengunjungi Devil's Tears. Namun mereka tidak bisa memberikan pertolongan ke tengah laut karena ganasnya ombak.

Suhadak akhirnya berhasil selamat setelah berenang ke tepi tebing kemudian dievakuasi dengan tali. Sedangkan kedua wisatawan asing berhasil dievakuasi oleh speed boat lainnya yang melintas di lokasi.

Saat dievakuasi, Biron dan Victor sudah dalam kondisi tidak sadar. Keduanya lantas dibawa ke Puskesmas Nusa Penida dan dinyatakan sudah tidak bernyawa oleh dokter.

Reka mengatakan masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan. "Kita masih menunggu kapten kapal pulih untuk bisa dimintai keterangan," ujarnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5535 seconds (0.1#10.140)