Sutiaji Dukung Polres Malang Kota Sikat Bersih Curanmor

Senin, 16 September 2019 - 22:57 WIB
Sutiaji Dukung Polres Malang Kota Sikat Bersih Curanmor
Wali Kota Malang, Sutiaji, menyaksikan langsung proses ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Polres Malang Kota. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Aksi pemberantasan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Polres Malang Kota, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

Belum sampai satu bulan, Polres Malang Kota mampu mengungkapkan beberapa kasus curanmor. Setidaknya terhitung mulai tanggal 29 Agustus-16 September 2019 ada 44 kendaraan bermotor hasil kejahatan yang diamankan dari delapan pelaku. Puluhan barang bukti tersebut terdiri atas dua unit kendaraan roda empat, dan 42 sepeda motor.

Sutiaji dalam konferensi pers yang digelar Polres Malang Kota, Senin (16/9/2019) mengucapkan terima kasih atas upaya pihak kepolisian dalam rangka menjaga dan mengamankan Kota Malang.

"Banyaknya barang bukti yang telah diamankan, ini menunjukkan bahwa tindak kriminal di Kota Malang, juga terbilang cukup tinggi. Oleh karenanya saya berharap, agar segala upaya pihak kepolisian harus kita dukung, pun demikian dengan aturan-aturan yang telah diterapkan juga harus kita patuhi," jelasnya.

"Sebelumnya kami mohon maaf, karena selama ini dinilai diam saja. Tapi hari ini terbukti kan bahwa kerja keras Polres Malang Kota sudah menjawab keresahan masyarakat atas banyak kasus kejahatan di Kota Malang," tambah Sutiaji.

Sutiaji Dukung Polres Malang Kota Sikat Bersih Curanmor


Sementara itu, Kapolres Malang Kota, Donny Alexander mengatakan, bahwa pengungkapan kasus dengan sasaran 3C (curat, curas, dan curanmor) ini berawal dari laporan masyarakat akan tingginya kasus kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Malang Kota.

"Masyarakat juga berkeinginan agar kepolisian bergerak cepat menangani kasus kejahatan tersebut," tegasnya.

Ia juga menambahkan jika pengungkapan tersebut tidak luput dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi kepada petugas untuk menyelidiki, dan mengungkap pelaku kejahatan jalanan.

"Keberhasilan ini hasil kerjasama masyarakat yang membantu pihak kepolisian, untuk mengungkap para pelaku kejahatan jalanan di Kota Malang," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7986 seconds (0.1#10.140)