Sukirno Jatuh ke Jurang Gara-gara Ngintip Tetangga Lagi Bercinta

Minggu, 16 September 2018 - 16:25 WIB
Sukirno Jatuh ke Jurang Gara-gara Ngintip Tetangga Lagi Bercinta
Tim SAR berhasil mengevakuasi Sukirno dari jurang sedalam 10 meter di Wonosobo, Jawa Tengah. Foto/Taufik Budi/iNewsTV
A A A
WONOSOBO - Sukirno (37), warga Desa Sambek, RT3/6, Kecamatan Sambek, Wonosobo, Jawa Tengah jatuh ke jurang sedalam 10 meter usai mengintip tetangga yang sedang berhubungan intim. Sukirno berhasil dievakuasi oleh tim search and rescue (SAR) gabungan.

Peristiwa itu bermula saat Sukirno asyik mengintip di rumah tetangga yang sedang memadu kasih, sekitar pukul 01.00 WIB. Aksi Sukirno tersebut dipergoki dan langsung diteriaki oleh warga. Seketika Sukirno panik lalu berlari dalam kondisi gelap hingga menyebabkan dia terpeleset jatuh ke jurang.

Warga yang mengejarnya lantas berusaha memberikan pertolongan, dengan menuruni Sungai Galur. Namun, usaha tersebut gagal karena jurang terlalu dalam hingga warga meminta bantuan tim SAR untuk mengevakuasi korban.

Koordinator Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Unit Siaga Wonosobo Arif Sugiarto mengatakan, petugas tiba sekitar pukul 02.30 WIB. Setelah 1,5 jam melakukan operasi penyelamatan, petugas berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat.

Kondisi korban mengalami luka, lecet sekitar kaki dan dicurigai patah tulang belakang karena jatuh ke jurang dengan kedalaman kurang lebih 10 meter," kata Arif di Wonosobo,Jawa Tengah, Minggu (16/9/2018).

Kemudian, Sukirno dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polres, SAR kabupaten, Dinkes 119 Wonosobo, dan masyarakat sekitar kemudian membubarkan diri.

"Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wonosobo dan operasi SAR dinyatakan selesai semua tim kembali ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5931 seconds (0.1#10.140)