Angkut Kargo di Papua, Sebuah Pesawat Hilang Kotak

Rabu, 18 September 2019 - 12:55 WIB
Angkut Kargo di Papua, Sebuah Pesawat Hilang Kotak
Pesawat kargo dinyatakan hilang kontak di Papua. Foto/Ilustrasi
A A A
TIMIKA - Sebuah pesawat terbang yang mengangkut kargo dari Timika, Kabupaten Mimika, menuju Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, mengalami hilang kontak, Selasa (18/9/2019).

Pesawat terbang jenis DHC-6 Twin Otter, dengan registrasi PK-DC yang mengalami hilang kontak tersebut, merupakan pesawat milik PT Carpendiem Aviasi Mandiri. Pesawat ini membawa empat personel termasuk pilot.

Pesawat tersebut take off dari Bandara Mozes Kilangin Timika sekitar pukul 10.39 WIT, dan diperkirakan mendarat di Bandara Ilaga pada pukul 11.29 WIT. Namun, hingga kini pesawat tersebut tidak kunjung mendarat.

"Memang telah terjadi (lost contact) setelah dua setengah jam dari waktu yang harus dia landing di Ilaga," ujar pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika, Yan S. Purba saat dikonfirmasi Sindonews.com di Timika, Selasa (18/9/2019).

"Teman-teman dari Airnav sebagai pemandu lalulintas udara sudah mempublis bahwa pesawat Capendiem dinyatakan lost contact," imbuhnya.

Menurut Yan, dalam penerbangan pesawat tersebut dari Timika menuju Ilaga, tidak memuat penumpang, melainkan hanya memuat kargo. "Jenis pesawatnya twin otter. Pesawatnya lagi muat kargo," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5726 seconds (0.1#10.140)