alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra di Jatim

Lukman Hakim
Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra di Jatim
Deretan unit Daihatsu New Astra Sigra dipamerkan di atrium Tunjungan Plaza 6, Kota Surabaya, Rabu (18/9/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Setelah tiga tahun sejak peluncurannya, Daihatsu Sigra kini hadir dengan tampilan baru. Kendaraan low cost green car (LCGC) tersebut dikenalkan di Jatim.

Perkenalan New Astra Daihatsu Sigra dilakukan melalui pameran yang digelar di Tunjungan Plaza 6, Kota Surabaya, Rabu (18/9/2019). New Sigra tampil lebih stylish dan modern dengan grille, bumper, rear garnish yang baru. Lampu depan juga telah menggunakan LED.

Sigra baru ini juga dilengkapi polished alloy wheel desain baru 14 inch yang tampil dinamis dengan mud guard pada keempat rodanya.  Pada sisi interior, suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan nuansa warna 2 tone colors dark & light grey.



Warna ini memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knob AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap produk Daihatsu. Kami percaya, warga Jatim khususnya di Surabaya akan tetap  menerima Astra Daihatsu Sigra sebagai kendaraan keluarga," kata Chief Executive of PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Supranoto, Rabu (18/9/2019).

Daihatsu Resmi Luncurkan New Astra Daihatsu Sigra di Jatim

Sigra baru dilengkapi dengan Z-DIN touchscreen audio, serta electric retractable mirror pada beberapa varian.  Dalam hal fitur keamanan, New Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian. Ini untuk membantu visibilitas pengguna, agar pengguna merasa lebih aman saat bermanuver mundur.

New Sigra tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 3 pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic.  "Sigra telah menjadi salah satu pemain utama di segmen LCGC MPV di Indonesia," terang Supranoto.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel pasar otomotif nasional, hingga Agustus 2019 mencapai sekitar 675.000 turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada segmen LCGC hingga Agustus 2019, mencapai 143.632 unit, atau menurun 4 persen dibandingkan tahun lalu. Namun, kontribusi di segmen LCGC meningkat dari 19,7 persen pada tahun 2018, menjadi 21,3 persen pada 2019.

"Sementara itu, penjualan LCGC Daihatsu meningkat sebesar 6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Dari 47.622 unit menjadi 49.093 unit," ujar Supranoto.



(eyt)

loading...