alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ziarah Panglima TNI dari Makam Bung Karno ke Jenderal Soedirman

Solichan Arif
Ziarah Panglima TNI dari Makam Bung Karno ke Jenderal Soedirman
Tampak Panglima TNI Marsekal Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan ziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar. Foto/SINDOnews/solichan arif

BLITAR - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI 5 Oktober mendatang,  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ziarah ke makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar, Rabu (18/9/2019).

Dari makam Bung Karno (BK) yang merupakan Presiden Pertama RI, Panglima langsung melanjutkan ziarah ke makam Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kompleks makam Ponpes Tebuireng, Jombang.

Pada Kamis besok (19/9/2019), secara marathon, rombongan Panglima TNI akan bertolak ke makam Presiden Soeharto di Astana Giringabangun, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, lalu berlanjut ke makam Jenderal Besar Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.  



“Besok pagi ke makam Pak Harto dan Jendral Sudirman,“ ujar Panglima Hadi Tjahjanto kepada wartawan di Makam BK Kota Blitar, Rabu (18/9/2019).  

Panglima didampingi seluruh jajaran petinggi TNI AD, AL dan AU. Terlihat Bupati Blitar Rijanto, Sekda Kota Blitar Rudy Wijonarko dan sejumlah pejabat Forpimda Blitar, turut menyambut kehadiran Panglima TNI.

Sebelum bersimpuh untuk berdoa dan menabur bunga di pusara BK, Panglima lebih dulu melakukan upacara kemiliteran. Tidak ada yang beda dengan tahun tahun sebelumnya.

Menurut Panglima, berziarah ke makam prokalamtor dan tokoh bangsa yang lain sudah menjadi tradisi setiap menyambut harlah TNI. “Tidak ada yang beda. Tradisi ziarah masih sama dengan kemarin, “katanya.



(msd)

loading...