alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Politisi Partai Golkar Sebut Whisnu Sakti Sosok Merangkul

Ali Masduki
Politisi Partai Golkar Sebut Whisnu Sakti Sosok Merangkul
Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. Foto/SINDOnews/Ali Masduki

SURABAYA - Politisi Partai Golkar, Arif Fathoni mencermati kepemimpinan PDIP sebagai kepala daerah di Kota Pahlawan, selama ini mampu menunjukkan kekompakkan dengan baik.

Sebelum memulai kiprah didunia politik, Toni Sapaan Arif Fathoni, adalah seorang jurnalis. Sebagai pewarta, dirinya memastikan posisi wartawan adalah 'WatchDog' bagi instansi di eksekutif dan legislatif.

Dalam pengamatannya, Toni menilai dua kader PDIP yakni, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana adalah kepala daerah yang saling melengkapi.



"Saling melengkapi satu sama lain. Terutama Pak Whisnu sebagai politisi. Mampu membawa komunikasi dengan DPRD terkait penganggaran berjalan dengan baik," jelasnya saat ditemui di ruang Fraksi Golkar, Kamis (19/9/2019).

Toni menerangkan, komunikasi politik juga menjadi sorotan Ketua Fraksi Partai Berlambang pohon beringin ini. Ia menilai sosok Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana menjadi sosok yang mampu menterjemahkan anggaran agar menjadi sangat efektif untuk pembangunan Kota Surabaya.

"Bu Risma ini tidak terlalu piawai dalam membangun komunikasi politik. Nah itulah yang kemudian diimbangi oleh sosok wakil wali kotanya," katanya.

Ketika ditanya jika nantinya Whisnu Sakti Buana maju menjadi Wali Kota, pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menganggap hal ini sebagai pendidikan politik yang positif.

Ia pun menginginkan agar kelak siapapun yang maju menjadi Wali Kota dapat mengakomodir kepentingan masyarakat perkotaan yang ingin pejabatnya melayani masyarakat. "Saya yakin wali kota kedepan harus rajin turun ke masyarakat," pungkasnya.



(eyt)

loading...