Sembilan Bayi Ini Lahir di Tanggal Cantik 19-9-2019

Kamis, 19 September 2019 - 18:20 WIB
Sembilan Bayi Ini Lahir di Tanggal Cantik 19-9-2019
Sembilan bayi dilahirkan di tanggal cantik, yakni 19 bulan 9 tahun 2019 di salah satu rumah sakit di Cirebon, Jawa Barat. Foto/iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Tanggal cantik 19-9-2019 menjadi hari bersejarah sembilan anak yang lahir hari ini di salah satu rumah sakit ibu dan anak (RSIA) di Cirebon, Jawa Barat.

Dari sembilan bayi ini, tujuh lahir operasi Caesar atau bedah sesar, dan dua lainya lahir secara normal. Orang tua bayi yang melahirkan lewat operasi caesar mengaku memilih di tanggal cantik ini karena masa usia kandungan sudah matang.

Sembilan bayi ini terlahir di RISA Cahaya Bunda, Kamis siang (19/9/2019). Kelahiran sembilan bayi mungil ini bertepatan pada tanggal 19, bulan 9, tahun 2019.

Orang tua bayi berharap agar bayi yang dilahirkan ini selalu dalam keadaan sehat dan bisa membanggakan keluarga.

Sehingga tak sedikit orang tua memilih kelahiran bayi di tanggal cantik ini. “Kami senang dengan kelahiran bayi pada tanggal cantik ini. Terlebih kondisi bayi yang dilahirkan cukup sehat,” kata Siti Fatimah, salah satu orang tua bayi.

Sementara itu, dokter spesialis kandungan RSIA Cahaya Bunda dr Yasmin Darmawan yang menangani kelahiran bayi-bayi tersebut mengaku beberapa orang tua memang sudah merencanakan kelahiran di tanggal tersebut.

Dia menyatakan bahwa secara medis tidak ada masalah selama masa kandungan sudah cukup matang melebihi dari 37 minggu sampai 42 minggu.

“Hal itu dipilih sejumlah ibu ibu hamil dengan kondisi kandungan yang matang untuk melahirkan bayi di tanggal cantik tersebut dilakukan secara caesar,” katanya.

Sembilan bayi yang lahir di tanggal cantik kondisinya secara umum cukup sehat.

“Hingga hari ini bayi-bayi mungil ini masih berada di ruangan untuk mendapatkan pengawasan kesehatan khusus dari tim medis rumah sakit,” ujarnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7917 seconds (0.1#10.140)