MM Galleri Gandeng Cosentino Distribusikan Produk Batu Buatan

Kamis, 19 September 2019 - 23:45 WIB
MM Galleri Gandeng Cosentino Distribusikan Produk Batu Buatan
CEO MM Galleri Group, Peter S Tjioe (kanan) saat menunjukkan produk Cosentino. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - MM Galleri Group menggandeng perusahaan processed stone (batu buatan) Cosentino asal Spanyol, guna mendistribusikan produk batu buatan untuk wilayah Indonesia.

Batu buatan dengan brand Silestone dan Dekton tersebut, secara khusus membidik segmen kelas menengah atas yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

CEO MM Galleri Group, Peter S Tjioe mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap interior maupun eksterior berbahan batu menunjukkan tren yang terus meningkat.

Produk batu ini sendiri, dapat didesain untuk memperindah interior seperti ruang perkantoran, kamar mandi, dapur, maupun dinding dan lantai bangunan.

"Terbukanya peluang pasar produk batu di Indonesia, terutama Jawa Timur (Jatim) mendorong kami menggandeng Cosentino," katanya di sela-sela launching produk Silestone dan Dekton di kantor MM Galleri, Kamis (19/9/2019) malam .

Cosentino, lanjut dia, sudah mengoperasikan 6 pabrik di Almeria, Spanyol dan satu pabrik di Brazil, Amerika Latin.

Menurutnya, Cosentino adalah perusahaan global yang memproduksi processed stone kualitas tinggi untuk interior maupun eksterior bangunan. Perusahaan ini telah memasarkan produknya di 80 negara. "Dan kami dipercaya sebagai distributor resmi untuk wilayah Indonesia," imbuhnya.

Peter optimistis pasar produk batu buatan terus tumbuh, di tengah kian berkembangnya proyek kondominium, apartemen, rumah mewah, gedung perkantoran, vila, dan ruang publik di kota-kota besar di Indonesia. Di Indonesia sendiri, utamanya di Surabaya, produk hunian mewah, baik itu perumahan maupun apartemen terus bertumbuh.

"Tentunya itu peluang besar bagi kami. Sehingga, tumbuhnya produk properti mewah akan berbanding lurus dengan penjualan kami. Apalagi kami sudah menggandeng banyak pengembang," jelasnya.

Diketahui, Silestone merupakan batu buatan yang terbuat dari serbuk batu alam atau senyawa yang terdiri dari 90 persen kuarsa murni. Sehingga sangat kuat dan tahan terhadap noda. Adapun produk batu Dekton merupakan ultra compact surface, yang tahan terhadap segala cuaca, termasuk sengatan sinar matahari.

Sementara MM Galleri yang berdiri sejak 1992 merupakan perusahaan pemroses batu alam seperti marmer dan granit yang mengoperasikan pabrik di Mojokerto, Jatim. Perusahaan tersebut banyak berinovasi dengan mendesain aneka perabot berbahan baku batu alam untuk perkantoran dan rumah hunian seperti meja, kursi, pintu, lantai. dinding. bahkan menghasilkan produk gitar, sound system, dan lainnya lagi.

Selain mengoperasikan kantor pemasaran di Surabaya, Jakarta, Bali, Medan, dan Kalimantan, MM Galleri sejak tahun Ialu membuka kantor pemasaran di Singapura dan memperluas pasar ke berbagai negara. "Salah satu pasar ekspor utama kami adalah ke Australia," pungkas Peter.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5452 seconds (0.1#10.140)