Lucu, Pesawat Jet F-16 Jatuh, Pilot Tersangkut di Kabel Listrik

Jum'at, 20 September 2019 - 05:56 WIB
Lucu, Pesawat Jet F-16 Jatuh, Pilot Tersangkut di Kabel Listrik
Pilot Belgia tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi di Prancis setelah jet tempur F-16-nya jatuh, Kamis (19/9/2019). Foto/Sky News
A A A
PARIS - Pesawat jet tempur F-16 Belgia jatuh di Prancis. Pilotnya berhasil menyelamatkan diri dengan kursi pelontar, namun salah satunya tersangkut di kabel listrik bertegangan tinggi.

Pilot yang tersangkut kabel listrik itu dibiarkan menggantung dengan parasutnya selama dua jam sebelum bantuan tiba.

Pesawat tempur yang jatuh itu sedang melakukan penerbangan dari Belgia ke sebuah pangkalan militer di Prancis pada Kamis (19/9/2019) pagi. Pesawat jatuh di sebuah wilayah antara kota Pluvigner dan Landaul, di Britanny.

Setelah dua jam berlalu, bantuan tiba. Untuk membebaskan pilot yang tersangkut, listrik di Britanny harus dipadamkan.

Kementerian Pertahanan Belgia mengatakan, tidak ada seorang pun di darat yang terluka ketika jet tempur F-16 jatuh. Kecelakaan itu disebabkan oleh masalah mesin. Kedua pilot juga mengatakan ada "insiden teknis mesin" selama penerbangan.

Seorang saksi mata mengatakan kepada The Associated Press bahwa satu rumah rusak dalam insiden tersebut, di mana atap bangunan terkena salah satu sayap pesawat. Saksi mata itu mengatakan orang tuanya ada di rumah yang tertimpa sayap pesawat, namun tidak terluka.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)