Hiu Paus Tutul Berhasil Diselamatkan dari Kanal PLTU Paiton

Jum'at, 20 September 2019 - 08:20 WIB
Hiu Paus Tutul Berhasil Diselamatkan dari Kanal PLTU Paiton
Ikan hiu paus tutul yang terjebak di kanal intage PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo, berhasil dievakuasi ke laut lepas. Foto/inews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Tim Resque Whale Shark Paiton, akhirnya berhasil membebaskan anak hiu paus tutul yang terjebak dalam kanal intage PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Menghadapi arus yang sangat deras di dalam kanal tersebut, membuat Tim Resque Whale Shark Paiton, menggunakan teknik jaring khusus untuk menggiring ikan anakan ini ke laut lepas.

Menurut Ketua Tim Resque Whale Shark Paiton, Letkol Inf. Imam Wibowo, proses evakuasi sempat terkendala oleh kondisi arus deras dalam kanal yang mencapai 12,6 Km/jam. "Tim harus menyesuaikan kecepatan perahu karet, saat menebar jaring," tutur Komandan Kodim 0820 Probolinggo tersebut.

Setelah dipastikan kondisi ikan hiu paus tutul sepanjang 5 meter tersebut sehat, tim gabungan dari berbagai unsur tersebut akhirnya melepaskan ikan ke laut lepas. Dia berharap, segera ada pembuatan pengaman di ujung kanal agar kejadian ini tidak terulang lagi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6949 seconds (0.1#10.140)