Berjibaku di Sungai, Prajurit Kostrad Selamatkan Bocah Papua

Jum'at, 20 September 2019 - 11:11 WIB
Berjibaku di Sungai, Prajurit  Kostrad Selamatkan Bocah Papua
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, berjibaku menyelamatkan Herman Mauli Murnan (10) yang tenggelam di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad berjibaku di tengah derasnya aliran Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Prajurit Kostrad yang bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut, berusaha keras menyelamatkan Herman Mauli Murnan. Bocah yang masih berusia 10 tahun tersebut, tenggelam saat sedang memancing ikan.

Berjibaku di Sungai, Prajurit Kostrad Selamatkan Bocah Papua


Komandan Pos Kaliwanggo, Kapten Inf. Adik Sunarto mejelaskan, sebanyak delapan personel Pos Kaliwanggo yang dipimpin Serka Sarwoto, melakukan patroli keamanan di wilayah perbatasan patok MM.12.2, Rabu (18/9/2019).

Saat hendak kembali ke Pos Kaliwanggo, para prajurit ini mendengar suara teriaka minta tolong. Saat didekati, ternyata ada dua anak yang memberi tahu bahwa temannya tenggelam di Sungai Warma.

"Korban tenggelam saat berenang ke tengah sungai, untuk melepaskan senar pancingnya yang tersangkut di dasar sungai. Saat itu juga, Kopda Juwadi, dan Pratu Popi Alex langsung melimpat ke aliran sungai untuk menyelamatkan korban," ujar Adik.

Korban terlalu banyak minum air saat tenggelam, sehingga ketika sudah berhasil dievakuasi ke tepian sungai langsung diberikan bantuan pernafasan. Nyawa sang bocah berhasil diselamatkan, dan setelah siuman langsung dibawa pulang ke rumahnya.

Berjibaku di Sungai, Prajurit Kostrad Selamatkan Bocah Papua


Sebelum dipulangkan, bocah malang tersebut diberi makan dan minum serta vitamin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Kaliwanggo, Serka Abdul Wahab. "Setelah diperiksa kesehatannya, dan dinyatakan sudah baik, maka kami antarkan pulang ke rumahnya," tutur Adik.

Ibu Herman Mauli Murnan, Herman Mama Maria Welmice Kidup (36) mengaku sangat berterimakasih atas bantuan para prajurit Kostrad, yang telah menolong dan menyelamatkan nyawa anaknya.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak-bapak tentara dari Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, atas kepedulian dan pengorbanannya telah menyelamatkan putra kami Herman Mauli Murnan," ucap Mama Welmince.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Rizky Aditya sangat mengapresiasi atas tindakan sigap yang dilakukan oleh personel Pos Kaliwanggo, untuk menyelamatkan anak yang tenggelam di sungai. "Hal tersebut menunjukkan kesiapan dan kesigapan prajurit dalam membantu masyarakat di sekelilingnya," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6759 seconds (0.1#10.140)