Peringati HUT PMI, Alfamidi Adakan Donor Darah di Sidoarjo

Jum'at, 20 September 2019 - 23:30 WIB
Peringati HUT PMI, Alfamidi Adakan Donor Darah di Sidoarjo
Alfamidi menggelar donor darah untuk memperingati HUT PMI. Kegiatan ini menghasilkan 40 kantong darah.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh tiap 17 September, PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) menggelar donor darah.

Kegiatan sosial ini serentak di seluruh cabang Alfamidi di Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah & DIY, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara.

"Kegiatan ini merupakan apresiasi kami kepada PMI yang selama ini telah terjalin kerja sama yang cukup baik," terang Soemarno, Marketing Manager Alfamidi Jawa Timur dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan donor darah di Jawa Timur dipusatkan di toko Alfamidi di Jalan Kalijaten, Taman Sidoarjo.

Menurut Soemarno, kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan donor darah ke masyarakat agar mereka semakin peduli.

"Selama ini masyarakat kebanyakan masih menganggap mendatangi PMI itu ketika membutuhan darah. Padahal kita juga bisa mendonorkan darah kita di kantor PMI. Hari ini, kami ajak masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya di sini (toko Alfamidi Kalijaten, Sidoarjo)," tambah Soemarno.

Ditarget bisa menghasilkan 50 kantong darah dalam kegiatan tersebut. Namun dari 60 pendaftar, hanya 40 orang yang diperbolehkan donor.

"Semua orang boleh mendonorkan darahnya, tapi tidak setiap orang dapat berdonor. Hal ini karena setiap yang berdonor kondisi fisiknya harus dalam kondisi fit, tidak habis begadang atau darah rendah," jelasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1486 seconds (0.1#10.140)