Koneksi Brazil Matangkan Permainan Persebaya

Sabtu, 21 September 2019 - 08:55 WIB
Koneksi Brazil Matangkan Permainan Persebaya
Diogo Campos bersama dua rekan asal Brazil David Da Silva dan Otavio Dutra menjadi pilar penting di Persebaya. Foto/SINDOnews/Istimewa
A A A
SURABAYA - Debut Diogo Campos sempurna. Satu gol dan dua assist menjadi bukti mentereng pemain asal Brazil itu menjadi potongan puzzle yang dicari Persebaya Surabaya selama ini.

Tim Bajol Ijo pun bisa meraih hasil maksimal dengan produktivitas gol tinggi. Mereka melesakan empat gol dan gawang Miswar Saputra clean sheet saat lawatan di kandang PSIS Semarang.

Koneksi Brazil benar-benar terbukti ampuh. Otavio Dutra di jantung pertahanan, Diogo Campos di lapangan tengah dan David Da Silva sebagai penyelesai akhir di sektor ujung tombak.

Ketiganya saling bahu-membahu menjaga ritme permainan. Koordinasi antar lini begitu cair. Bonusnya, Otavio Dutra mencetak satu gol, Da Silva satu gol, dan Diogo Campos satu gol dua assist.

”Senang sekali bisa menang. Menjalani debut hingga bisa kasih assist dan cetak gol. Tetapi bisa (merebut) tiga poin itu yang paling penting,” kata Diogo Campos, Sabtu (21/9/2019).

Keberadaan Otavio Dutra dan David da Silva yang sama-sama berasal dari Brazil membantu proses adaptasi Campos. Dia tidak bisa bahasa Inggris. Sehingga perlu penerjemah untuk menyampaikan pesan duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro.

”Untuk laga berikutnya, semoga saya bisa seperti ini lagi. Sulit karena yang dihadapi pemuncak klasemen. Tapi, kalau kami fokus kami bisa menang di kandang sendiri. Kami ingin mendekati Bali United,” jelas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)