BFI Srikandi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekitar

Minggu, 22 September 2019 - 09:23 WIB
BFI Srikandi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekitar
Area Manager Surabaya PT BFI Finance Indonesia Tbk, Nuzul Ittaqa, menyapa peserta lomba mewarnai bertajuk Tumbuh dan Lestari bersama BFI. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - BFI Srikandi, sebuah program pelayanan pembiayaan secara inklusif bagi perempuan Indonesia, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli pada lingkungan.

Seperti yang diketahui bersama bahwa kehidupan masyarakat Internasional sedang dihadapkan pada masalah bencana ekologi. Sebuah bencana yang disebabkan oleh prilaku manusia yang tidak bijak dalam mengkonsumsi plastik maupun hal-hal lain yang berdampak pada sampah dan bencana ekologi.

Area Manager Surabaya PT BFI Finance Indonesia Tbk, Nuzul Ittaqa, menuturkan, berdasarkan situasi tersebut, BFI Finance ingin mengambil bagian positif dengan melibatkan partisipasi publik yang massive untuk lebih mengenal lingkungan dan kemudian dapat mengelolanya secara bijak.

BFI Srikandi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekitar


"BFI Finance sadar betul, bahwa persoalan ekologi tidak bisa diselesaikan hanya oleh sekelompok orang. Tapi harus melibatkan semua kalangan, karena ini merupakan masalah bersama," katanya di sela acara Pekan Raya Srikandi, di Surabaya, Sabtu (21/9/2019).

Mengusung masalah lingkungan dengan tema "Tumbuh dan Lestari Bersama BFI", PT BFI Finance Indonesia Tbk menggelar lomba mewarnai di BG Junction, Surabaya. Acara ini diikuti oleh 300 peserta yaitu anak-anak TK.

Nuzul menjelaskan, pada program mingguan kali ini, BFI Finance mendukung program peduli lingkungan di Surabaya. Peserta lomba wajib memberikan 3 botol 1,5L atau 5 botol 700ML botol plastik minuman bekas agar dapat menjadi peserta pada acara Pekan Raya
Srikandi "Tumbuh dan Lestari Bersama BFI" ini.

BFI Srikandi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekitar


"Dengan adanya program ini, kita sedang melakukan pendidikan pada anak-anak untuk lebih mengenal peran penting lingkungannya dalam jangka pendek dan jangka panjang," ucapnya.

Dengan menukarkan botol plastik, lanjutnya, maka para peserta mendapatkan souvenir berupa bibit tanaman. Botol Plastik yang sudah terkumpul akan diberikan kepada Bank Sampah Induk Surabaya.

Tak hanya itu, paket promo spesial juga ditawarkan dalam rangkaian kegiatan BFI Srikandi. Bagi para perempuan yang mengajukan pembiayaan sepeda motor dengan nominal tertentu, serta membawa BPKB sepeda motornya dan menukarkan voucher BFI Srikandi edisi khusus, tersedia cash back sebesar Rp200 ribu.

BFI Srikandi Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekitar


"Besar harapan kami agar program BFI Srikandi dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan menjadi medium untuk membangun kedekatan antara konsumen dan BFI Finance," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sejak program BFI Srikandi diluncurkan pada Februari 2019 lalu, minat masyarakat khususnya nasabah perempuan cukup tinggi. Hingga saat ini, di BFI Finance wilayah Surabaya Raya saja sudah menggaet sekitar 600 nasabah BFI Srikandi. Jumlah ini terus mengalami peningkatan rata-rata 20 persen per bulan.

Hingga akhir tahun 2019, BFI Finance wilayah Surabaya menargetkan realisasi pembiayaan secara total sebesar Rp 1 triliun. Dan hingga akhir Agustus lalu sudah tercapai sekitar 90 persen.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4548 seconds (0.1#10.140)