Universitas Trisakti Gelar Pameran VIST! 2.0

Senin, 23 September 2019 - 00:01 WIB
Universitas Trisakti Gelar Pameran VIST! 2.0
Para peserta pameran bersama wakil Dekan IV FSRD Usakti Elda Franzia, Ketua Program Studi DKV Agus Adhityataman, dan Sekretaris Program Study DKV Yosua Reydo Respati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Universitas Trisakti menggelar pameran berjudul Pameran VIST! 2.0. Yakni pameran karya mahasiswa Tugas Akhir Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain Universitas Trisakti, Jakarta.

Pameran ini merupakan kelanjutan dari VIST! 1.0 yang sudah dimulai tahun lalu. Pameran bertajuk VIST! 2.0 berlangsung pada tanggal 21 – 29 September 2019 di Backspace, Lippo Mall Puri lantai 1, Jakarta Barat.

Pameran ini terselenggara atas kerja sama FSRD Universitas Trisakti dengan Backspace, dengan menampilkan 8 karya mahasiswa Tugas Akhir 2018/2019. Karya-karya yang ditampilkan meliputi karya desain branding dan promosi, desain buku dan ilustrasi, video animasi, desain aplikasi serta kampanye sosial, yang mengangkat tema-tema sesuai dengan posisi Universitas Trisakti sebagai One Stop Learning for Sustainable Development.

"Karya-karya mahasiswa kali ini mengangkat berbagai permasalahan masyarakat urban dan lingkungan, serta menawarkan solusi kreatif yang dapat menjadi alternatif solusi pemecahan masalah melalui desain berbagai media kreatif," kata Wakil Dekan 4 Elda Franzia saat membuka pameran, Sabtu (21/11/2019). Elda didampingi Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual, Agus Adhityatama, dan Sekretaris Program Studi Desain Komunikasi Visual, Reydo Respati.

Acara pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan karya melalui sesi Designer Talk. Dalam kesempatan ini juga dipaparkan karya-karya para desainer. Di antaranya yakni, Anita Oktaviani dengan tema “Perancangan Buku Cerita Bergambar Tokoh Inspiratif Dari Cerita Rakyat Nusantara”.

Kemudian Jauza Kamilah: “Perancangan Aplikasi Bank Sampah Berbasis Lokasi Jakarta”, Niki Gayatri: “Perancangan Identitas Visual Taman Buaya Asam Kumbang di Medan”, dan Rezka Pratama: “Perancangan Motion Comic Mori”.

Selanjutnya karya, Siti Ariani Safarina: “Perancangan Visual Antarmuka Aplikasi Eatplan Untuk Perancangan Makan Harian”, Syafira Evita Sari: “Perancangan Buku Ilustrasi Anak Bertema Etika Hubungan Antar Individu”, Vina Visena: “Perancangan Buku Ilustrasi Kumpulan Pantun Minangkabau”, Yudhistira Vidhiatama: “Perancangan Buku Visualisasi Mimpi”,

"Pameran VIST! 2.0 ini bertujuan menjadi sarana sosialisasi potensi Desain Komunikasi Visual, FSRD Universitas Trisakti ke masyarakat luas. Juga meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Serta mengangkat potensi mahasiswa dan alumni FSRD Universitas Trisakti ke depannya," pungkas dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8851 seconds (0.1#10.140)