Dok! Gus Yani Jadi Ketua DPRD Kabupaten Gresik Termuda

Senin, 23 September 2019 - 18:15 WIB
Dok! Gus Yani Jadi Ketua DPRD Kabupaten Gresik Termuda
Serah terima Ketua DPRD Kabupaten Gresik, dari H Abdul Qodir ke Fandi Ahmad Yani dalam sidang paripurna, Senin (23/9/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Paripurna pengambilan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Gresik 2019-2024 digelar, Senin (23/9/2019). Fandi Ahmad Yani resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gresik.

Politisi yang akrab disapa Gus Yani ini, menjadi Ketua DPRD Kabupaten Gresik, termuda. Yakni diusia 34 tahun.

Menantu Gus Ali Masyhuri Sidoarjo ini didampingi tiga wakil ketua. Yaitu, Asluchul Alif (Gerindra), Ahmad Nurhamim (Golkar) dan Mujid Ridwan (PDIP).

Pengambilan sumpah atau janji dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Gresik Fransiskus Arkadeus Ruwe.

Gus Yani menyatakan, ada tugas selanjutnya yang harus dilakukan. Diantaranya, penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Jatim terhadap perubahan APBD tahun 2019.

"Kemudian, pembahasan rencana kerja DPRD tahun 2020. Selanjutnya, pembahasan perubahan tatib dan pembahasan APBD tahun 2020," tegasnya.

Dijelaskan, bersama pimpinan lain, pihaknya akan rapat pimpinan dengan ketua fraksi-fraksi untuk menyelesaikan tugas selanjutnya. Dalam pekan ini selesai semua.

Para pimpinan wakil rakyat kali ini akan bekerja maraton. Pasalnya, pembahasan rencana kerja DPRD tahun 2020 harus digedok bulan September 2019 ini. Oleh karena itu, disisa waktu tinggal beberapa hari kedepan pimpinan DPRD akan bekerja ekstra.

"Kami mohon dukungan dari semua anggota dewan. Kemudian pemerintah dan masyarakat agar kami bisa mengemban amanah sebagai wakil rakyat dan mengawal program pembangunan yang ada di gresik dapat terlaksana sesuai dengan rencana. Baik jangka panjang maupun pendek," kata politisi PKB tersebut.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto berharap para pimpinan dewan yang baru dapat mengemban amanah dengan baik selama lima tahun kedepan. Karena, masyarakat telah menaruh kepercayaan dan harapan yang sangat besar kepada wakil rakyatnya.

"Kami berharap legislatif memperjuangkan aspirasi rakyat dengan sungguh-sungguh dan penuh integritas. Kami meyakini dengan kebersamaan, kerja keras dan kejujuran dapat memenuhi harapan masyarakat," harapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7466 seconds (0.1#10.140)