alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Semburan Lumpur Campur Minyak di Kutisari, Ini Langkah Pemkot Surabaya

Ali Masduki
Semburan Lumpur Campur Minyak di Kutisari, Ini Langkah Pemkot Surabaya
Semburan lumpur bercampur minyak, di Jalan Kutisari Indah Utara III No 19 Surabaya. Foto/SINDONews/Ali Masduki

SURABAYA - Lumpur bercampur minyak yang keluar dari rumah di Jalan Kutisari Indah Utara III No 19 Surabaya mendapat perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Hari ini Pemkot menerjunkan tim di lokasi semburan tersebut.

Pagi ini Senin (24/9/2019), Tim Badan Lingkungan Hidup bersama Tim Departemen Geologi Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITS akan kembali mengecek ke lokasi.

"Semalam informasi dari lapangan sudah dilakukan pengecekan. Pagi ini tim rencananya kembali mengecek ke lapangan," kata Wakil Walikota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.



Pengecekan tersebut untuk guna mengetahui suhu udara di lokasi semburan. Selain itu Whisnu menyatakan koordinasi dengan ITS guna mengambil sampling dari semburan lumpur."Apakah memang terdapat kandungan minyak. Seberapa besar kandungannya ketika bercampur lumpur," ujar pejabat yang juga alumnus ITS ini.

Diketahui, semburan lumpur di halaman rumah warga Jalan Kutisari Indah Utara III No.19 Surabaya terjadi semalam.

Tim dari Dinas Lingkungan Hidup terus melalukan pemantauan suhu udara di lokasi semburan hingga area 200 meter dari titik semburan.

Semburan lumpur berbau minyak terus keluar di dari dalam tanah. Setidaknya, sudah 12 karung material yang disisihkan dari lokasi semburan.

Menurut Waskito penghuni rumah mengatakan, meski diduga mengandung gas metana dan minyak, material lumpur terasa tidak panas saat disentuh. "Rasanya biasa saja saat saya mencoba menyumbatnya tadi siang. Tangan saya juga tidak gatal-gatal," ujar Waskito.



(msd)

loading...