alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Fadhil Sausu Buyarkan Kemenangan Persebaya di Depan Mata

Aan Haryono
Fadhil Sausu Buyarkan Kemenangan Persebaya di Depan Mata
Tendangan keras dari Osvaldo Haay di menit ke-34 sempat membawa Persebaya memimpin sebelum disamakan oleh Fadhil Sausu di babak kedua. Foto/Ist.

SURABAYA - Persebaya Surabaya harus rela berbagi angka 1-1 ketika menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9/2019) malam.

Kemenangan yang sudah di depan mata, harus pupus setelah tendangan bebas Fadhil Sausu di menit ke-88 menjebol gawang Miswar Saputra.

Persebaya sebelumnya menjebol gawang Bali United melalui tendangan keras Osvaldo Haay di menit ke-34. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Bali United, pemain asal papua itu mencetak  gol kelimanya  musim ini.



Hasil imbang ini menjadi kerugian tersendiri bagi Persebaya. Mereka tidak bisa memaksimalkan laga di kandang sendiri. Posisi Tim Bajol Ijo pun tak beranjak dari peringkat kelima di klasemen Liga 1 dengan 30 poin dari 20 laga yang sudah dijalani.

Persebaya mengawali pertandingan dengan apik ketika rangkaian serangan yang dibangun mampu merepotkan barisan pertahanan Bali United. David Da Silva, Diogo Campos, Supriadi dan Osvaldo Haay memberikan teror di sepanjang babak pertama.

Satu peluang diperoleh melalui umpan dari Ruben Karel Sanadi. Sayang, stopper Bali United Willian Silva Costa Pacheco membuang bola sebelum disambut David Aparecido Da Silva yang sudah bersiap di mulut gawang.

Bahkan, Persebaya nyaris membuka kran gol ketika David da Silva memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan disambut dengan tendangan voli Diogo Campos. Sayangnya bola membentur mistar gawang. Pantulan bola sempat mengarah ke kaki Osvaldo Haay. Sayang, sontekan Osvaldo masih melebar tipis disisi kanan gawang.  

Memasuki babak kedua, Green Force tetap mendominasi permainan. Sesekali Bali United melancarkan serangan balik nan cepat. Untuk menambah daya gedor Bali United, Irfan Bachdim dimasukan mengantikan Stefano Lilipaly yang tampik kurang memuaskan.

Tusukan-tusukan mulai dilakukan Bali United. Termasuk mereka memainkan strategi tendangan dari luar kotak penalti. Saat laga akan berakhir, petaka bagi Persebaya datang. Berawal dari handsball yang dilakukan Ruben Sanadi di depan kotak penalti, Fadhil Sausu melancarkan tendangan bebas kaki kiri yang menghujam gawang Miswar Saputra.



(eyt)

loading...