Pemuda Ini Ditangkap Bawa Celurit Saat Pesta Miras

Rabu, 25 September 2019 - 10:53 WIB
Pemuda Ini Ditangkap Bawa Celurit Saat Pesta Miras
Senjata tajam jenis celurit, berhasil disita oleh Tim Cobra Polres Lumajang, dari seorang pemabuk di Cafe Lempeni Land. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Polres Lumajang, terus memperketat keamanan di wilayah Kabupaten Lumajang, pasca terjadinya aksi pembegalan terhadap pasangan suami istri dari Jember.

Baik Tim Cobra Polres Lumajang, maupun jajaran Polsek yang ada di wilayah Polres Lumajang, dikerahkan menggelar operasi besar-besaran untuk mempersempit celah pergerakan pelaku kejahatan.

Dari operasi keamanan yang digelar, Polsek Tempeh, Polres Lumajang, berhasil menangkap seorang pemuda yang sedang mabuk pesta miras dan membawa senjata tajam jenis celurit.

Penangkapan ini menurut Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban dilakukan di Cafe Lempeni Land. "Pemuda itu didapati petugas sedang asyik menegak minuman keras (Miras), dan setelah digeledah didapati sebilah celurit di tubuhnya," ujarnya.

Pemuda yang diketahui bernama Vian Dana Saputra (21) tersebut, merupakan warga Desa Lempeni, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Kini, dia harus menjalani pemeriksaan di Mapolsek Tempeh.

"Kami gelar operasi keamanan rutin secara besar-besaran, untuk terus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lumajang," tegas penyandang gelar doktor ilmu hukum bisnis ini.

Kapolsek Tempeh, AKP Dodik menyebutkan, pemuda yang kedapatan mabuk dan membawa celurit tersebut, merupakan residivis kasus kriminal. "Agar tercipta keamanan, kami juga berharap masyarakat turut berperan aktif mengawasi keamanan lingkungannya, dan segera melaporkan kepada petugas ketika ada hal-hal yang mencurigakan," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2914 seconds (0.1#10.140)