Tim Dayung Brigif 2 Marinir Laksanakan Try Out di Selat Madura

Rabu, 25 September 2019 - 22:28 WIB
Tim Dayung Brigif 2 Marinir Laksanakan Try Out di Selat Madura
Latihan dayung perahu karet digelar di Dermaga Madura Koarmada II Ujung, Kota Surabaya, Rabu (25/09/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Jelang pelaksanaan Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir TNI AL, Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan dayung perahu karet di dermaga Madura Koarmada II Surabaya.

Dalam Try Out Dayung Perahu Karet tersebut menempuh jarak 20 km dan diikuti lima tim dayung, dengan rincian 1 tim dari Yonif 1 Marinir, 2 tim dari Yonif 3 Marinir, dan 2 tim dari Yonif 5 Marinir.

Tim Dayung Brigif 2 Marinir Laksanakan Try Out di Selat Madura


Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Mar. Agus Gunawan Wibisono tersebut, juga dihadiri Pasintel Letkol Mar. Beni Rahim, Pasops Letkol Mar. Argo Setiyono, Danyonif 5 Marinir Letkol Mar. Arip Supriyadi, Danyonif 3 Marinir Mayor Mar. Eko Budi Prasetyo, Wadan Yonif 1 Marinir Mayor Marinir Fernando S. Lumi, Wadan Yonif 3 Marinir, Mayor Mar. Widi Permono, Dankima Brigif 2 Marinir Mayor Mar. Juandi.

Dalam arahannya sebelum memberangkatkan tim dayung di titik start, Kolonel Mar. Agus Gunawan Wibisono menyampaikan, bahwa try out tersebut bertujuan mengukur kemampuan tim dayung Brigif 2 Marinir, yang akan berlaga dalam lomba dayung tingkat Korps Marinir yang akan dilaksanakan di Lampung. Selain itu juga sebagai mengevaluasi kemampuan para atlet setelah melaksanakan latihan selama ini.

Tim Dayung Brigif 2 Marinir Laksanakan Try Out di Selat Madura


Orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu, mengharapkan kepada seluruh atlet dayung agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi.

"Medan yang akan dihadapi dalam lomba dayung nanti sangat menantang, sehingga diharapkan Tim Dayung Brigif 2 Marinir dapat meraih hasil yang maksimal pada lomba dayung tingkat Korps Marinir nantinya," ujar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono

Selain memberikan motivasi kepada atlet, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet tim dayung, para pelatih dan pendukung yang melaksanakan latihan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga keselamatan baik personel maupun material.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6092 seconds (0.1#10.140)