Tercebur Sumur Sedalam 10 Meter, Siswi SD Blitar Selamat

Kamis, 26 September 2019 - 20:00 WIB
Tercebur Sumur Sedalam 10 Meter, Siswi SD Blitar Selamat
Tampak evakuas siswi kelas 3 SD Islam di Kota Blitar yang tercebur sumur sedalam 10 meter. Meski selamat yang bersangkutan langsung mendapat penanganan medis. Foto/SINDOnews/solichan arif
A A A
BLITAR - Saat bermain petak umpet di sekolahan, AS siswi kelas 3 SD Islam Kota Blitar, tiba tiba terperosok ke dalam sumur sedalam 10 meter. Insiden yang membuat gempar warga sekolah berlangsung saat jam istirahat dan diketahui para guru setelah teman teman AS melapor.

Beruntung, saat terjatuh AS dalam posisi berdiri. "Untungnya lagi air sumur hanya setinggi lutut orang dewasa," tutur Izul, staf administrasi SD Islam Kota Blitar Kamis (26/9/2019). Proses evakuasi berlangsung cukup dramatis.

Selain melakukan pertolongan darurat dengan alat seadanya, pihak sekolah juga meminta bantuan pemadam kebakaran. Sementara di dasar sumur, AS terus menangis ketakutan. Begitu juga dengan para guru wanita juga pada menangis. Dengan seutas tali yang diikatkan pada badan, AS akhirnya berhasil dientas dari dalam sumur.

Evakuasi yang berlangsung satu jam lebih melibatkan petugas damkar, Satpol PP dan kepolisian. Untuk memastikan kondisinya baik baik, AS langsung mendapat perawatan medis. "Meski kondisinya baik baik, yang bersangkutan langsung dirawat secara medis," kata Azul.

Hingga saat ini belum diketahui pasti bagaimana AS bisa sampai tercebur ke dalam sumur. Kepala SD Islam Kota Blitar arif Murtadho juga mengaku heran. Sebab sumur di lingkungan sekolah itu sudah ditutup beton dan diberi teralis besi. Sumur itu untuk memenuhi kebutuhan air di sekolah. "Saya kaget, bercampur heran, kok bisa tercebur. Saat kejadian saya sedang salat," tuturnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5407 seconds (0.1#10.140)