AKBP Nanang Djunaedi: Microlearning Didedikasikan untuk Polri

Sabtu, 28 September 2019 - 00:42 WIB
AKBP Nanang Djunaedi: Microlearning Didedikasikan untuk Polri
Kreator aplikasi Microlearning AKBP Nanang Djunaedi SIK bersama Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri MM. Foto/Istimewa
A A A
SURABAYA - Microlearning adalah inovasi pembelajaran masa depan yang saat ini mulai diterapkan di lingkungan Polri.

Selain sarana pembelajaran mandiri, Microlearning juga berguna sebagai sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat.

Berkaitan suatu hal dan dalam bentuk berita atau news, yang dapat di akses oleh masyarakat melalui media apapun, dimanapun, kapanpun selama ketersediaan koneksi internet terpenuhi.

AKBP Nanang Djunaedi SIK sebagai kreator Microlearning menjelaskan, karyanya itu ia dedikasikan untuk Polri. Untuk itu, dia yakin aplikasi ini akan terus berkembang dan dikembangkan oleh Polri menyesuaikan dengan era digital. Antara lain sebagai digital librari pengetahuan, wadah aspirasi dalam penulisan jurnal pendidikan kepolisian.

"Saya dedikasikan Microlearning ini untuk institusi Polri. Semoga aplikasi bisa menjadi sarana personel Polri untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas," kata mantan Kapolres Kulonprogo itu, berdasarkan rilis kepada media, Jumat (27/9/2019).

Terpisah, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri mengungkapkan, Microlearning merupakan cara mengajar dan menyampaikan konten dalam bentuk potongan kecil, sangat khusus dan esensial. Pembelajar dikendalikan terhadap apa dan kapan mereka belajar.

Pati Polri bergelar doktor itu melanjutkan, sebagai inovasi pembelajaran masa depan. Microlearning sekaligus untuk sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat. Berkaitan suatu hal dan dalam bentuk berita atau news, yang dapat di akses oleh masyarakat melalui media apapun, dimanapun, kapan pun selama ketersediaan koneksi internet terpenuhi.

"Microlearning merupakan inovasi pembelajaran masa depan bagi peningkatan kemampuan personel Polri dengan pola non diklat. Berguna juga sebagai sosialisasi dan literasi bagi masyarakat," kata Irjen Pol Eko Indra Heri.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)