Pelayanan Lebih Cepat, Polresta Sidoarjo Cetak 90 Smart SIM per Hari

Sabtu, 28 September 2019 - 15:00 WIB
Pelayanan Lebih Cepat, Polresta Sidoarjo Cetak 90 Smart SIM per Hari
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Kasat Lantas Kompol Fahrian S.Siregar saat meninjau Smart SIM.Foto/Pramono
A A A
SIDOARJO - Smart SIM Polres Sidoarjo telah diluncurkan 22 September lalu. Saat ini bisa mencetak 90 lembar Smart SIM setiap hari, baik SIM baru atau perpanjangan.

Meski untuk mendapatkan SIM baru ini harus melalui sejumlah proses, namun semua bisa tertangani dan terlayani dengan cepat dan baik.

Satlantas Polresta Sidoarjo membuka layanan hingga sore hari. Bahkan hari libur pun proses pencetakan Smart SIM tetap dibuka pada Minggu 29/09/2019) besok.

Kendati belum ada peningkatan pemohon, namun Polresta Sidoarjo mempersiapkan langkah antisipasi, termasuk penyediaan material SIM.

Kasatlantas Polresta Sidoarjo, Kompol Fahrian S.Siregar meminta masyarakat tidak khawatir terkait pencetakan Smart SIM di Polresta Sidoarjo. Petugas siap kerja ekstra untuk melayani masyarakat. “Untuk melayani pencetakan Smart SIM, kita buka sampe sore,” ujar Fahrian.

Fahrian menambahkan, petugas tidak akan mempersulit atau menghambat masyarakat yg ingin mendapatkan Smart SIM, asal semua sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Kalaupun ada pemohon SIM baru yang tidak lulus ujian praktik SIM, pasti akan diberi kesempatan lagi untuk mengulangnya.

“Tidak ada yang sulit untuk mendapatkan Smart SIM, asal semuanya dilakukan sesuai prosedur,” tambah Fahrian.

Sementara itu, masyarakat mengaku puas dan senang atas layanan tersebut. "Saya senang dapat Smart SIM baru, karena mudah dan petugasnya juga welcome meski tetap harus ikuti antrean,” ujar Nnaik, warga Tulangan ini.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7684 seconds (0.1#10.140)