Kapolres Mojokerto Bersama PMII Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Randi

Sabtu, 28 September 2019 - 21:41 WIB
Kapolres Mojokerto Bersama PMII Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Randi
Kapolres Mojokerto AKBP Setyo K Heriyatno bersama aktivis PMII Mojokerto menggelar salat gaib di Masjid Darul Istiqamah untuk almarhum Rendi, Sabtu (28/9/2019).Foto/ist
A A A
MOJOKERTO - Aksi solidaritas untuk almarhum Randi, mahasiswa Universitas Halu Oleo yang meninggal dunia saat demonstrasi di Kendari, Sulawesi Tenggara, terus mengalir.

Di Mojokerto, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar doa dan salat gaib bersama Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo K Heriyatno, Sabtu (28/9/2019).

Kegiatan ini diawali dengan audiensi sekitar 30 aktivis PMII Kabupaten Mojokerto dipimpin Laudry Fathurahman dengan kapolres di ruang Rupatama Santika Satyawada. Kapolres didampingi para pejabat utama setempat.

Sedangkan doa bersama dan salat gaib ini diadakan di Masjid Darul Istiqamah yang berada di kompleks mapolres. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Mahasiswa menyampaikan terima kasih kepada kapolres karena kasus penembakan terhadap Randi di Kendari sudah diproses.

"Alhamdulillah audiensi dan rangkaian doa bersama, serta salat gaib berjalan dengan penuh kekeluargaan," ujar AKBP Setyo K Heriyatno dalam keterangan pers kepada sindonews.

Setyo juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya kawan mahasiswa di Kendari. Dia meminta semua untuk bersabar menunggu hasil investigasi yang sedang berlangsung.

"Yang paling utama, Polri adalah pelayan, pelindung, pengayom masyarakat yang selalu ingin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa. Tentunya untuk menjaga keutuhan NKRI," terang Setyo.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9852 seconds (0.1#10.140)