Shalat Ghaib, Wujud Kebersamaan TNI, Polri dan Mahasiswa Sidoarjo

Minggu, 29 September 2019 - 06:59 WIB
Shalat Ghaib, Wujud Kebersamaan TNI, Polri dan Mahasiswa Sidoarjo
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat membacakan sambutan di hadapan akademisi dan mahasiswa Umsida dalam mimbar demokrasi. Foto/SINDOnews/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Sebagai ungkapan duka cita atas meninggalnya Immawan Randi dan Muhammad Yusuf Qardawi, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari saat melakukan demo di Kantor DPRD Sulawesi Tenggara, 26 September 2019.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidoarjo menggelar malam mimbar demokrasi di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Kegiatan mimbar demokrasi diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Ghaib berjamaah, untuk mendiang Immawan Randi dan Muhammad Yusuf Qardawi. Hadir mengikuti kegiatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Ketua PD Muhammadiyah Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo serta Dandim 0816 Sidoarjo.

Ketua PC IMM Sidoarjo Doni Rusmadiansyah tegas mengutuk tindakan yang menyebabkan meninggalnya dua kader IMM Kendari tersebut, apalagi terjadi di tengah upaya mahasiswa menyampaikan aspirasi. Untuk itu, pihaknya dalam mimbar demokrasi di Umsida, mengundang Kapolresta Sidoarjo juga Dandim 0816 Sidoarjo untuk bertemu dengan mahasiswa Umsida.

"Kami bermaksud mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya. Serta kami mengajak aparat keamanan untuk hadir berdialog bersama mahasiswa. Terkait persoalan bangsa kita, khususnya menyangkut gugurnya rekan-rekan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya," jelas Doni Rusmadiansyah.

Ungkapan bela sungkawa juga disampaikan langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di hadapan akademisi dan mahasiswa Umsida dalam mimbar demokrasi. Semoga segala perjuangan demokrasi dan amal baik almarhum Immawan Randi dan Muhammad Yusuf Qardawi dimuliakan Allah SWT, serta keluarga diberi kesabaram juga ketabahan dengan musibah ini.

"Kami sedalam-dalamnya turut berduka cita atas meninggalnya kedua rekan mahasiswa di Kendari, Immawan Randi dan Muhammad Yusuf Qardawi. Kami juga mengapresiasi perjuangan rekan-rekan mahasiswa, seperti di wilayah Sidoarjo ini yang mampu menjalin kebersamaan dengan Polresta Sidoarjo, untuk mewujudkan Sidoarjo aman dan kondusif," kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Kapolresta Sidoarjo membuka kesediaan untuk terus berdiskusi atau berkomunikasi dengan mahasiswa. Demi menjalin sinergitas yang harmonis antara Polri, TNI bersama mahasiswa, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2132 seconds (0.1#10.140)