MKGR Dukung Bamsoet Maju Jadi Caketum Partai Golkar

Senin, 30 September 2019 - 16:13 WIB
MKGR Dukung Bamsoet Maju Jadi Caketum Partai Golkar
Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Fahd El Fouz Arafiq. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Fahd El Fouz Arafiq mendorong dan mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) maju Ketua Umum Partai Golkar.

Ketua DPR RI tersebut, diharapkan bisa mewarnai bursa pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin tersebut, dalam Munas X Partai Golkar yang akan dilaksanakan Desember 2019 mendatang.

Fahd Arafiq menilai, selama kepemimpinan Airlangga Hartarto, kinerja Partai Golkar kurang maksimal. Akibatnya, perolehan kursi utamanya di sejumlah DPRD sangat minim. Bahkan ada satu daerah dimana perolehan kursi Partai Golkar kalah dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang notabene partai baru.

"Kalau Partai Golkar ingin ada perubahan, maka ketua umumnya harus ganti. Dia (Airlangga Hartarto) tidak pernah turun ke bawah," katanya disela acara Pelantikan Pengurus DPD MKGR Jatim di Gedung Srijaya, Jalan Mayjen Sungkono, Senin (30/9/2019).

Seperti diketahui, Bambang Soesatyo mendeklarasikan diri maju dalam bursa ketua umum Golkar. Dia juga mengumpulkan tandatangan dari setiap DPD I dan DPD II.

Tak mau kalah, Airlangga Hartarto juga terus mengumpulkan pendukungnya. Dia juga kerap menghadiri acara deklarasi dukungan dari kader DPD serta mengklaim dukungan untuknya. Hingga kini, proses mencari dukungan yang loyal dari DPD I dan II dari dua tokoh itu masih terus bergulir.

Sementara itu, Ketua DPD MKGR Jatim Ilyas Indra mengatakan, dalam kepengurusannya kali ini, pihaknya akan mengembalikan ruh MKGR. Yakni menguatkan gotong royong. Hal ini penting untuk memajukan Indonesia, terutama Jatim.

Pihaknya juga akan mendukung program-program pemerintah dalam mendorong kemajuan pada pemuda. "Kita akan terus bergerak guna mengembalikan ruh MKGR," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3196 seconds (0.1#10.140)