Jelang Pengumuman Bidding Piala Dunia U-20, Kapolda Kumpulkan Suporter

Selasa, 01 Oktober 2019 - 09:15 WIB
Jelang Pengumuman Bidding Piala Dunia U-20, Kapolda Kumpulkan Suporter
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Polda Jatim mengumpulkan ratusan suporter dari berbagai klub sepak bola di Jatim guna menyukseskan bidding tuan rumah Piala Dunia U-20.

Stadion kebanggaan warga Surabaya, Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu stadion yang akan dimasukkan sebagai venue pertandingan piala dunia tersebut.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan meminta suporter turut menjaga wilayah Jatim agar tetap kondusif. Ini dilakukan untuk membawa persepakbolaan Jatim untuk lebih baik lagi. Pihaknya juga meminta management sepakbola di Jatim untuk menjaga ketertiban dan keamanan untuk mensukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Acara ini baru pertama kali di Jatim dimana seluruh suporter dari puluhan klub berkumpul untuk membahas bagaimana perkembangan sepak bola, khususnya yang ada di Jatim," katanya saat acara Cangkrukan Forkopimda di Mapolda Jatim, Senin (30/9/2019) malam.

Jenderal bintang dua ini berharap, acara cangkrukan ini dapat mempererat tali persaudaraan antar suporter di Jatim. Sehingga bersama sama satu tribun untuk menikmati pertandingan sepak bola. Pada dasarnya, pihaknya memahami semua warga dan suporter peduli akan prestasi sepak bola di Indonesia.

"Saya berharap banyak untuk tidak ada perselisihan antar suporter di Jatim. Karena memang ini untuk menjaga agar sepak bola di Jatim berkembang dan berprestasi," harapnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Setdaprov Jatim Himawan Estu Bagijo mengatakan, pemerintah mendukung penuh untuk sepak bola yang lebih baik. Terutama jelang penunjukan tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kita semua akan bersinergi dengan berbagai kalangan. Tentunya untuk membawa sepak bola ini lebih baik. Apalagi ini jelang adanya Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang," kata Himawan.

Diketahui, Di tahun 2021 ini PSSI bersama pemerintah menawarkan diri menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ada tiga ukuran agar bisa dipilih menjadi tuan rumah, yakni kesiapan pemerintah, infrastruktur, dan suporter.

Saat ini, Indonesia tengah bersaing dengan negara Brazil dalam perebutan tuan rumah Piala Dunia U-20. Penetapan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan dilakukan saat FIFA Council di Shanghai, China, pada 23 dan 24 Oktober 2019.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1931 seconds (0.1#10.140)