Farida Mokodompit Diangkat Jadi Plt Dirut Perum Perindo

Selasa, 01 Oktober 2019 - 10:26 WIB
Farida Mokodompit Diangkat Jadi Plt Dirut Perum Perindo
Farida Mokodompit menerima secara langsung SK Menteri BUMN, Senin (30/9/19). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Farida Mokodompit Diangkat jadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo).

Melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No : SK-209/MBU/09/2019 tanggal 30 September 2019, memutuskan dan menugaskan Farida Mokodompit untuk menjalankan tugas sebagai Plt Direktur Utama selain menjalankan tugasnya sebagai Direktur Operasional Perum Perindo, sampai dengan diangkatnya Direktur Utama definitif.

"Pertanggal 30 September 2019 kami terima keputusannya, Farida Mokodompit jabat sebagai Plt Direktur Utama , setelah sebelumnya Arief Goentoro ditunjuk sementara dari Dewan Pengawas Perum Perindo melalui surat No.S-77/DP/IX/2019 tanggal 25 September 2019,” jelas Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, Boyke Andreas, kepada SINDOnews, Senin (30/9/2019).

Boyke mengatakan, keputusan ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No.9 tahun 2013, pasal 17 yang menyebutkan point (a) bahwa Menteri dalam waktu paling lama 30 (tiga puluh) hari terhitung sejak tanggal terjadi kekosongan jabatan, mengangkat anggota Direksi untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut. Dan point (b) selama jabatan anggota Direksi kosong dan Menteri belum mengangkat anggota Direksi yang kosong sebagaimana dimaksud pada huruf a, Dewan Pengawas menunjuk salah seorang anggota Direksi lainnya atau Menteri dapat menunjuk pihak lain sebagai pelaksana tugas anggota Direksi dengan tugas, kewenangan, dan kewajiban yang sama dengan anggota Direksi yang kosong.

Farida Mokodompit menerima secara langsung SK Menteri BUMN, Senin (30/9/19), yang diserahkan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi, Kementerian BUMN, Wahyu Kuncoro.

Perum Perindo terus berekspansi dukung ekspor ikan ke mancanegara pada tahun 2019. Di antaranya, ekspor ikan ke Amerika Serikat, Jepang, China, Thailand dan negara-negara Eropa. Beberapa waktu lalu kembali lakukan ekspor ikan ke Vietnam. Oktober 2019 mendatang, Perum Perindo berencana ekspor ke Jepang.

Farida mengatakan, kegiatan ekspor ikan merupakan upaya kontribusi Perum Perindo sebagai penyumbang Devisa dari sektor perikanan sejalan dengan program pemerintah.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5345 seconds (0.1#10.140)